Bagaimana Membuat Sambal nasi uduk nasi kuning, Enak

Micheal Carson   13/10/2020 20:47

Sambal nasi uduk nasi kuning
Sambal nasi uduk nasi kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal nasi uduk nasi kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal nasi uduk nasi kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal nasi uduk nasi kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal nasi uduk nasi kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Cara Membuat Sambel Nasi Uduk Tanpa Kacang. Resep nasi uduk memang terkenal dari Betawi atau Jakarta. Padahal di daerah lain pun ada jenis masakan nasi ini, Salah satunya yang disebut juga dengan nasi gurih di Jawa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal nasi uduk nasi kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal nasi uduk nasi kuning memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal nasi uduk nasi kuning:
  1. Ambil cabe rawit merah
  2. Ambil cabe merah besar
  3. Sediakan bawang merah
  4. Siapkan bawang putih
  5. Ambil tomat
  6. Ambil gula,garam,royco
  7. Ambil Minyak untuk menggoreng

Berdasarkan dari namanya, nasi uduk berbeda dengan nasi biasa ataupun nasi kuning, hal tersebut dilihat dari cara pembuatannya maupun dari rasanya. Apabila nasi biasa dimasak hanya dengan menggunakan air, nasi uduk dimasak dengan menggunakan santang dan dibumbui dengan. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat.

Cara menyiapkan Sambal nasi uduk nasi kuning:
  1. Ulek cabe, bawang dan tomat, tingkat kehalusan sesuai selera yah
  2. Setelah itu panaskan wajan kemudian masukkan yang sudah di haluskan, jika sudah agak kering, masukkan minyak,kemudian masukkan gula, garam, Royco, test rasa
  3. Sambal siap disantap

Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Seperti halnya nasi kuning, kualitas rasa nasi uduk sama-sama nikmat. Rasa gurihnya bisa dihadirkan melalui suguhan resep yang berkualitas. Menu ini memang cocok untuk semua penikmat rasa, termasuk bagi Anda pecinta pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal nasi uduk nasi kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved