Resep Tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning Anti Gagal

Hunter Castillo   23/06/2020 18:56

Tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning
Tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning

Lagi mencari ide resep tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Aassalamu'alaikum bundaaa semuanya , kali ini dapur Teh Ning mau bikin resep OREG TEMPE KERING. nah karena dua Minggu teh Ning gak bikin video di. Lihat juga resep Orek Tempe Basah: Pendamping Nasi Uduk enak lainnya. Cocok sebagai lauk pendamping nasi uduk, nasi kuning, ataupun nasi lain untuk tasyakuran.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning:
  1. Ambil tempe
  2. Ambil kacang tanah goreng
  3. Ambil daun salam
  4. Ambil kecap manis
  5. Ambil lengkuas memarkan
  6. Siapkan gula pasir
  7. Siapkan garam
  8. Sediakan minyak goreng
  9. Ambil Bumbu yang dihaluskan :
  10. Sediakan cabe merah keriting
  11. Sediakan bawang merah
  12. Gunakan bawang putih
  13. Gunakan air

Selanjutnya, masak orek tempe dengan cara goreng tempe sampai kering. Nasi putih yang dibungkus daun pisang dan di mix dengan ramesan mie goreng, tempe orek, ayam suwir dan di sempurnakan dengan Nasi Uduk (Coconut Cream Rice), An Indonesian Traditional Food that usually eaten with crumble egg, tofu, chilli, fried noodle or vermicelli. Kelengkapan lauk pada nasi kuning sangat berpengaruh pada semangat makan. Resep nasi kuning yang enak, gurih, dan lezat dengan aneka lauk pelengkapnya, sangat cocok untuk menu andalan keluarga Anda.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning:
  1. Tempe potong kotak/sesuai selera,lengkuas dan sere memarkan.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan bersama daun salam,sere dan lengkuas.masak sampai matang….
  3. Masukan kecap,garam dan gula…..koreksi rasa!!!
  4. Masukan tempe dan kacang tanah,aduk sampai tercampur rata lalu angkat.

Kesedapan soto daging juga perlu dicoba. Nasi uduk memang seringkali disamakan dengan nasi kuning. Namun tentu ke dua variasi nasi ini berbeda. Yang berbeda adalah dari segi warna. Lauk dan sayur pelengkap dari nasi uduk sendiri bisa berupa tempe orek, telur yang dimasak dengan berbagai cara, tahu tempe teri kering, ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe orek lauk nasi uduk/nasi kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved