Langkah Mudah untuk Membuat Tempe Goreng Kriwil yang Enak Banget

Jacob Campbell   14/12/2020 21:21

Tempe Goreng Kriwil
Tempe Goreng Kriwil

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe goreng kriwil yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng kriwil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bismillah~ Ceritanya terinspirasi dari tempe mendol malang tapi dibuat kriwil biar ada sensasi kriuk 😆 ide dan chef : paksu #cookpadcommunity_malang #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity Danvia Kitchen. Selamat datang di Channel Dapur Mamaku. Hari ini kita memasak Cumi Goreng Tepung Kriwil.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng kriwil, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tempe goreng kriwil enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempe goreng kriwil sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tempe Goreng Kriwil memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe Goreng Kriwil:
  1. Gunakan 1 papan tempe
  2. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  3. Ambil 1 sdt garam halus
  4. Sediakan 1/2 sdt royco
  5. Sediakan Secukupnya tepung terigu
  6. Ambil Secukupnya tepung tapioka
  7. Ambil Secukupnya air

Udang Kriwil + Sambel Goreng Kentang + Oseng Buncis + Krupuk + Sambel. Ayam Goreng Lengkuas + Cah Kangkung + Tempe Krispi + Sambel. Ayam Goreng Manis + Perkedel Tahu + Tumis Kacang Panjang + Krupuk + Sambel. Lihat juga resep Ikan, Tahu, & Tempe Goreng, plus Sambal enak lainnya.

Cara menyiapkan Tempe Goreng Kriwil:
  1. Sebelum membuat adonan, saya kasih tips perbandingan tepungnya (4:1) untuk terigu (4) dan tapioka (1)
  2. Buat adonan basah: campurkan garam, royco, lada, tepung terigu dan tepung tapioka kemudian tambahkan air (jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer)
  3. Buat adonan kering: campurkan tepung terigu dan tepung tapioka dalam piring
  4. Potong tempe sesuai selera kemudian celupkan dalam adonan basah, celupkan lagi dalam adonan kering (putar2 tempe dalam adonan kering sambil sesekali di tekan agar kriwil sempurna)

Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa sekalipun. Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki tempat spesial di hati kita. Jika bosan dengan kentang beku yang biasa kita beli di supermarket, akan lebih baik jika kita membuatnya sendiri dirumah. Goreng adonan dalam minyak panas di atas api sedang hingga kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan; Masukkan Kripik Kentang Kriwil ke dalam plastik bening, campur dengan cabai bubuk Bon Gabe. Kocok-kocok hingga tercampur rata, simpan dalam wadah tertutup rapat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tempe goreng kriwil yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved