Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi uduk kuning Anti Gagal

Owen James   24/08/2020 23:50

Nasi uduk kuning
Nasi uduk kuning

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi uduk kuning yang bercita rasa rempah yang khas dan enak bisa anda hadirkan di tengah keluarga anda. Selain itu untuk menambah hidangan yang istimewa anda dapat melengkapinya. Cara Membuat Sambel Nasi Uduk Tanpa Kacang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi uduk kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk kuning memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi uduk kuning:
  1. Gunakan beras cuci bersih
  2. Siapkan bawang merah
  3. Sediakan bawang putih
  4. Ambil jahe
  5. Ambil sereh
  6. Sediakan daun salam
  7. Ambil kunyit
  8. Gunakan kecil santan kara
  9. Gunakan Air
  10. Gunakan Garam
  11. Ambil Kaldu ayam
  12. Sediakan Bahan Tambahan
  13. Gunakan telur ayam kocok lepas
  14. Sediakan Bubuk lada
  15. Sediakan Kerupuk apa aza buat pelengkap

Pilihan lain yang sederhana untuk hari-hari istimewa. Cara buat nasi uduk - nasi uduk merupakan salah satu variasi dari nasi biasa selain nasi kuning ataupun nasi goreng. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Resep nasi uduk - Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi.

Cara membuat Nasi uduk kuning:
  1. Blender bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit
  2. Tumis bumbu biar gak bau langu, tambahkan sereh daun salam garam dan kaldu ayam, masak hingga matang dan harum
  3. Campur bumbu dan beras tambahkan air kira2 1ruas jari
  4. Masak dalam magicom
  5. Jika blm bgt matang dikukus lagi agak tanak nasinya
  6. Selamat mencoba bunda😊😊

Terdapat banyak sekali jenis makanan yang baik dan menyehatkan, salah satunya yaitu nasi uduk. Seperti halnya nasi kuning, kualitas rasa nasi uduk sama-sama nikmat. Rasa gurihnya bisa dihadirkan melalui suguhan resep yang berkualitas. Menu ini memang cocok untuk semua penikmat rasa. Setelah nasi setengah matang siap, tuangkan santan rebus dan rempah-rempah ke dalam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved