Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk kuning yang Bikin Ngiler

Beulah Parsons   06/10/2020 13:52

Nasi uduk kuning
Nasi uduk kuning

Lagi mencari ide resep nasi uduk kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi uduk kuning yang bercita rasa rempah yang khas dan enak bisa anda hadirkan di tengah keluarga anda. Selain itu untuk menambah hidangan yang istimewa anda dapat melengkapinya. Cara Membuat Sambel Nasi Uduk Tanpa Kacang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi uduk kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi uduk kuning menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi uduk kuning:
  1. Gunakan 3 cup beras cuci bersih
  2. Siapkan 5 siung bawang merah
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 1 cm jahe
  5. Siapkan 1 batang sereh
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Gunakan 5 cm kunyit
  8. Siapkan 1 bngks kecil santan kara
  9. Siapkan secukupnya Air
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Ambil secukupnya Kaldu ayam
  12. Ambil Bahan Tambahan
  13. Ambil 2 butir telur ayam kocok lepas
  14. Siapkan secukupnya Bubuk lada
  15. Gunakan Kerupuk apa aza buat pelengkap

Pilihan lain yang sederhana untuk hari-hari istimewa. Cara buat nasi uduk - nasi uduk merupakan salah satu variasi dari nasi biasa selain nasi kuning ataupun nasi goreng. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Resep nasi uduk - Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi uduk kuning:
  1. Blender bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit
  2. Tumis bumbu biar gak bau langu, tambahkan sereh daun salam garam dan kaldu ayam, masak hingga matang dan harum
  3. Campur bumbu dan beras tambahkan air kira2 1ruas jari
  4. Masak dalam magicom
  5. Jika blm bgt matang dikukus lagi agak tanak nasinya
  6. Selamat mencoba bunda😊😊

Terdapat banyak sekali jenis makanan yang baik dan menyehatkan, salah satunya yaitu nasi uduk. Seperti halnya nasi kuning, kualitas rasa nasi uduk sama-sama nikmat. Rasa gurihnya bisa dihadirkan melalui suguhan resep yang berkualitas. Menu ini memang cocok untuk semua penikmat rasa. Setelah nasi setengah matang siap, tuangkan santan rebus dan rempah-rempah ke dalam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved