Resep Donat mini empuk tanpa banting2 yang Menggugah Selera

Cody Tran   16/10/2020 08:11

Donat mini empuk tanpa banting2
Donat mini empuk tanpa banting2

Lagi mencari ide resep donat mini empuk tanpa banting2 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat mini empuk tanpa banting2 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat mini empuk tanpa banting2, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat mini empuk tanpa banting2 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Mini Donut Tanpa Diulen Lembut dan Empuk, Takaran sendok Siapa yang suka makan donat tapi males ngulennya?? sama saya juga hehe. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. atha naufal. Selama kamu mengikuti resep dan proses dengan tepat, donat kentang akan empuk dan mengembang sempurna.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat mini empuk tanpa banting2 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat mini empuk tanpa banting2 memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat mini empuk tanpa banting2:
  1. Gunakan Bahan 1:
  2. Siapkan tepung protein tinggi
  3. Sediakan tepung protein sedang
  4. Sediakan susu bubuk
  5. Sediakan baket bonus
  6. Sediakan garam
  7. Ambil baking powder
  8. Siapkan Bahan 2 :
  9. Ambil air biasa
  10. Sediakan ragi instan(1sachet)
  11. Sediakan gula pasir
  12. Gunakan kuning telor
  13. Gunakan butter

Dengan membuat donat ukuran kecil atau mini, donat akan lebih mudah dimakan dalam sekali hap. Mudah bukan resep donat goreng empuk dan lembut yang telah Seruni berikan di atas? Kira-kira yang mana nih yang ingin kamu praktekan lebih dulu? Mini Donut Tanpa Diulen Lembut dan Empuk, Takaran sendok.

Langkah-langkah menyiapkan Donat mini empuk tanpa banting2:
  1. Campur dan ayak bahan 1. Aduk rata
  2. Campur air dan ragi terlebih dahulu. Cukup aduk rata pakai baloon whisk/sendok sampai larut, baru masukkan gula
  3. Aduk lagi gula yg sdh dimasukkan kedlm adonan air. Cukup sampai larut
  4. Masukkan kuning telur. Cukup sampai aduk rata pakai garpu/baloon whisk
  5. Masukkan butter utuh. TIDAK PERLU DI ADUK.
  6. Satukan adonan tepung dan air, uleni pakai tangan sampai rata, setelah rata dan tidak ada yg menempel di tangan. Kemudian mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih dan kalis.
  7. Setelah adonan putih. Langsung timbang 19gr dan rounding agar tdk ada gas yg trjebak di dlm adonan. Cetak adonan kmudian Beri alas baking paper agar tidak lengket. Lalu sisihkan. Dan istirahatkan adonan kurleb 1 jam.
  8. Panaskan minyak (saran sy pakai minyak padat, agar tidak berminyak bgt) dan goreng donat cukup sampai agak coklat dan hanya boleh dibalik 1x setiap sisinya.
  9. Hias dengan glaze yang cantik. Seperti donat jco

donat tanpa ulen tanpa mixer tanpa cetakan ! Namun sayangnya membuat donat empuk dan rasanya enak tidak semua orang bisa membuatnya. Kini donat dapat dibuat dalam berbagai bentuk Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Cara membuat donat kentang yang empuk dan ekonomis. Donat Cairdonat Kilat Tidak Pakek Ribet Tdk Pakek Banting Dapur Umi Nia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat mini empuk tanpa banting2 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved