Langkah Mudah untuk Membuat Tempe Goreng Tepung Anti Gagal

Cora Bates   30/10/2020 22:41

Tempe Goreng Tepung
Tempe Goreng Tepung

Lagi mencari inspirasi resep tempe goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung enak lainnya. Tempe goreng tepung atau kalau di Semarang disebut Mendoan ini jadi salah satu makanan favorit keluarga saya. Selain potongan tempe yg harus tipis, takaran tepung yg pas, minyak banyak dan harus panas menjadi kunci penting dalam proses pembuatannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe Goreng Tepung menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe Goreng Tepung:
  1. Gunakan 1 potong tempe ukuran 20 cm
  2. Siapkan 2 butir bawang putih
  3. Gunakan 200 g tepung terigu
  4. Ambil Secukupnya loncang
  5. Siapkan Secukupnya garam
  6. Ambil Secukupnya ketumbar
  7. Sediakan Secukupnya air
  8. Sediakan Secukupnya minyak

Gorengan Ini sudah tak asing lagi ditelinga, banyak sekali pedagang kaki lima menjajagannya di pinggir jalan, malah banyak Juga sudah dibungkus plastik dengan isi yang lumayan banyak. Hari ini, saya ingin kongsikan resepi Tempe Goreng Rangup yang sangat sedap. Saya bercuti hari ini kerana masih tidak sihat, namun saya gagahkan diri untuk memasak memikirkan telah lama dapur Azie tidak berasap dan blog Azie Kitchen tidak menampilkan resepi baru. Hari ini juga saya langsung tidak duduk dalam aircond.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng Tepung:
  1. Potong tempe menjadi beberapa bagian tipis sesuai selera.
  2. Cuci loncang lalu potong-potong. Haluskan bawang putih, campur pada wadah yang berisi loncang. Tambahkan ketumbar (saya pakai ketumbar bubuk) secukupnya.
  3. Tambahkan tepung terigu dan garam. Beri air dan aduk hingga tekstur kental.
  4. Panaskan minyak dalam wajan. Goreng tempe hingga kekuningan. Tempe siap disajikan :)

Dari pagi saya mengajak Boy menemani untuk brisk walking mengelilingi tasik. Resep Tempe Goreng Enak dan Gurih - Makanan khas Indonesia yang berasal dari kedelai dengan kandungan protein mumpuni untuk kebutuhan tubuh adalah tempe. Tempe dapat diracik menjadi masakan sedap gurih dengan racikan penyajian yang variatif seperti bahan masakan tumisan, pelengkap sup dan lainnya. tentunya cocok sekali jika dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat serta sambal […] Resep tempe goreng renyah dan tahan lama ini bisa sobat mazmur.id coba di rumah, karena bahannya tentu sangat mudah di dapatkan dan pastinya lebih sehat, karena penggunaan minyak goreng yang tidak berkali - kali pakai. Supaya tidak penasaran, yuk simak cara membuat tempe goreng tepung renyah dan tahan lama dibawah ini. Selain itu, tempe goreng tepung jadi jadi favorit semua orang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved