Resep Donat Mini, Bisa Manjain Lidah

Francis Lowe   29/07/2020 01:08

Donat Mini
Donat Mini

Sedang mencari ide resep donat mini yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat mini yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

How to Make Mini Donut Brooch. Donat tuh makanan enak sejuta umat, tapi bikinnya susah-susah gampang dan butuh kesabaran. Teknik pembuatannya juga udah beragam, mulai dari cara lama, autolysis sampe yang instan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat mini, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat mini yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat mini yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Mini memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Mini:
  1. Ambil 6 sm munjung tepung trigu cakra
  2. Siapkan 1 st gula pasir
  3. Siapkan 2 sm margarin
  4. Sediakan 1 sm maizena
  5. Gunakan 1 st ragi instan
  6. Ambil 1/2 st ovalet
  7. Siapkan 1/2 st bread improve (bisa di skip)
  8. Siapkan 100-150 ml susu dingin
  9. Siapkan 1 sm susu bubuk
  10. Ambil 1/2 st garam

Aduk-aduk hingga merata, lalu Selamat mencoba membuat donat mini instan dengan resep di atas! Cara Membuat Donat Tanpa Kentang Yang Lembut & Empuk - Resep Donat Mini. Video hari ini saya akan membagikan resep Donat Hias Mini ala Jco, donat. Donat Indonesia DKU Donuts: DONAT DKU SUPER PREMIUM ENAK EMPUK LUMER 🍩😋 DONAT JOMBANG INDONESIA.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Mini:
  1. Siapkan semua bahan, ambil baskom, campur tepung terigu, gula, tepung maizena, margarin, susu bubuk, ragi instan, ovalet
  2. Aduk dengan tangan hingga menjadi butiran - butiran
  3. Tuang susu dingin, sesuaikan dengan kelenturannya, kemudian mixer hingga kalis, kurang lebih 20 - 30 menit
  4. Bentuk bulat kemudian diamkan hingga 60 menit, dengan menggunakan serbet, kempiskan adonan
  5. Bagi adonan dan timbang 22 gr atau sesuai selera, kemudian diamkan lagi hingga 45-60 menit
  6. Panaskan minyak, masukan donat, goreng dengan api kecil dengan 1 kali balik, biar bisa kelihatan white ringnya.
  7. Angkat dan hias sesuai selera

Cara Membuat Donat Mini, Panduan Cara Membuat Donat Mini, Tips Cara Membuat Donat Mini, Cara Hallo Sahabat TRvid. Video hari ini saya akan membagikan resep Donat Hias Mini ala Jco.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved