Cara Gampang Membuat Tempe Goreng ala Kampung, Enak

Adele Nunez   27/07/2020 17:20

Tempe Goreng ala Kampung
Tempe Goreng ala Kampung

Sedang mencari inspirasi resep tempe goreng ala kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng ala kampung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe Goreng ala Kampung enak lainnya. Tempe goreng ala kampung Cuaca lg mendung nih mulut pengen ngemil,,cuzz bikin tempe goreng. ratmikiki Jakarta. Setelah halus kasih air secukupnya, dan rendam/uleni tempe yang sudah di iris, sambil memanaskan minyak goreng Setelah minyak goreng panas, masukan tempe untuk digoreng, tunggu hingga warna ke emasan, angkat dan siap dihidangkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng ala kampung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe goreng ala kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempe goreng ala kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tempe Goreng ala Kampung menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tempe Goreng ala Kampung:
  1. Sediakan 2 papan tempe
  2. Ambil Bumbu marinate
  3. Ambil 3 siung bawang putih, cincang
  4. Gunakan Secukupnya garam
  5. Gunakan Secukupnya ketumbar bubuk
  6. Sediakan Secukupnya merica bubuk
  7. Gunakan Secukupnya air

Tuang tempe goreng di atas piring saji dan hidangkan selagi hangat bersama dengan sambal kecap manis. Demikian langkah penyajian masakan tempe dari resep tempe goreng enak dan gurih kreasi ala dapur rumah untuk keluarga tercinta. Semoga resep di atas bermanfaat dan dapat membantu anda dalam menyajikan masakan gurih tempe goreng. Suami lagi pengeeennn banget ayam goreng bacem dari kampung halaman.

Cara menyiapkan Tempe Goreng ala Kampung:
  1. Potong² tempe sesuai selera asal jangan tebal²
  2. Satukan semua bahan marinate lalu masukan tempe. Airnya jangan terlalu banyak asal tempe basah udah cukup
  3. Setelah didiamkan kurleb 5-10 mnt, goreng tempe, jangan di bolak balik, setelah kering lalu balik tempe nya
  4. Menjelang matang, siram tempe dengan 2sdm air bumbu marinate nya, tapi jangan sekaligus nya..kasih jeda…bawang putih nya juga sekalian…tp yg eteh ga kepoto bawang putih nya hehe
  5. Setelah tempe terlihat kering, angkat dan segera hap hangat²…..wangi n rasanya beda sama tempe yg di goreng tanpa di siram air rendam nya

Terus nemu resep dari Mb @velia rachman ini. Terima kasih atas inspirasinya Mb, resep berikut saya ubah-ubah sedikit. Bacem ini bisa untuk tempe dan tahu juga, senangnya lagi bisa untuk stok di rumah. #TemaMasakHeboh #WeekendCha. Saya ada menulis Resepi Nasi Lemak Ayam Goreng Berempah Step By Step disini. Cara membuat tempe kuah santan sangat mudah dan bahan-bahannya mudah di dapat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempe goreng ala kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved