Resep Donat Mini Empuk yang Bikin Ngiler

Ann Summers   22/08/2020 17:51

Donat Mini Empuk
Donat Mini Empuk

Lagi mencari inspirasi resep donat mini empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat mini empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat mini empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat mini empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Video hari ini saya akan membagikan resep Donat Hias Mini ala Jco, donat mini ini laris banget saya jual di sekitar rumah ataupun. Donat mini kesukaan keluargaku termasuk aku juga suka sekali karena tidak bikin enek dan bosen mau nya jadi pengen nambah teruuuusss Silahkan di coba ya. Cobain yuk makan donat super mini atau baby donat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat mini empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Mini Empuk menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Mini Empuk:
  1. Siapkan tepung terigu (saya mix cakra 350 gr, segitiga 150 gr)
  2. Sediakan kuning telur
  3. Gunakan susu bubuk
  4. Sediakan gula pasir
  5. Siapkan margarin
  6. Gunakan fermipan
  7. Sediakan baking powder
  8. Siapkan garam
  9. Siapkan air es
  10. Ambil Topping:
  11. Ambil Sesuaikan

Ini dia resep donat mini empuk selengkapnya. Donat mini lembut dan empuk takaran sendok. Donat masih menjadi salah satu snack favorit yang tidak sulit dibuat. Ini Dia Resep Donat Kentang Super Empuk Terbukti.

Cara membuat Donat Mini Empuk:
  1. Campur tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, fermipan dan baking powder. Aduk rata. Masukkan kuning telur. Aduk.
  2. Tambahkan air es sedikit demi sedikit, uleni ½ kalis.
  3. Masukkan garam dan margarin. Uleni sampai kalis dan terasa lembut.
  4. Bagi adonan sesuai selera. Kalau saya pakai teknik seperti membuat bakso, adonan di keluarkan melalui jempol dan telunjuk dalam bentuk bulatan. Kalau di timbang 30 gr. Diamkan selama 45-60 menit, sesuaikan dg suhu ruangan. Jangan lupa di tutup ya..
  5. Pipihkan adonan, masukkan dalam tepung terigu lalu buat lubang (kalau saya pakai spuit). Diamkan ± 20 menit.
  6. Goreng dalam minyak banyak yang panas dg api kecil sampai kecoklatan. Sekali balik saja ya biar minyak tidak banyak terserap.
  7. Angkat lalu tiriskan. Setelah dingin, beri topping sesuai selera. Mudah bukan? Selamat mencoba.
  8. Ini penampakan dalamnya. Empuknya tahan berhari² kalau disimpan dalam wadah tertutup.

Donat Empuk Tanpa Mixer Tanpa Ulen Takaran Sendok. Kemarin bikin bakpao pake resep ksb ini Resep Donat Klasik Empuk Menul, terenaaak. Sebelumnya saya cocok dan selalu pakai resep. Lihat juga resep Donat ubi ungu super empuk enak lainnya. Donat merupakan salah satu kue yang banyak disukai semua orang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Mini Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved