Langkah Mudah untuk Menyiapkan #Tempe Goreng Tepung Renyah yang Sempurna

Rebecca Bryan   29/07/2020 19:06

#Tempe Goreng Tepung Renyah
#Tempe Goreng Tepung Renyah

Lagi mencari inspirasi resep #tempe goreng tepung renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal #tempe goreng tepung renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #tempe goreng tepung renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan #tempe goreng tepung renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat #tempe goreng tepung renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat #Tempe Goreng Tepung Renyah menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan #Tempe Goreng Tepung Renyah:
  1. Gunakan 1/2 papan tempe iris tipis
  2. Siapkan 1 batang daun bawang iris
  3. Sediakan 1 gelas tepung tetigu
  4. Ambil 300-400 ml air
  5. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk ayam/sesuaikan
  6. Gunakan Secuil garam
  7. Siapkan Bumbu hlaus
  8. Ambil 1/2 cm kunyit
  9. Gunakan 1 butir kemiri
  10. Ambil 2 siung bawang putih
  11. Gunakan 1/4 sdt ketumbar butir
  12. Sediakan Minyak untuk menggoreng
Langkah-langkah membuat #Tempe Goreng Tepung Renyah:
  1. Iris tipis tempe sisihkan
  2. Ulek dan iris bawang tuang ke wadah..
  3. Campur tepung terigu ke wadah bersisi daun bawang dan bumbu halus.tambahkan air secara bertahap..kekentalan sesuai yg diinginkan
  4. Panaskan minyak..celupkan tempe kedalam adonan..lalu goreng dgn minyak panas.gunakan api kecil agar tempe matang sempurna dan renyah..goreng hingga kekuningan angkat tiriskan.
  5. Sajikan tempe selagi hangat..
  6. Keriuk kreess dan gurih

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan #tempe goreng tepung renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved