Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tempe Goreng Tepung (tanpa tepung instant!) Anti Gagal

Leona Anderson   29/07/2020 09:53

Tempe Goreng Tepung (tanpa tepung instant!)
Tempe Goreng Tepung (tanpa tepung instant!)

Sedang mencari inspirasi resep tempe goreng tepung (tanpa tepung instant!) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung (tanpa tepung instant!) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe goreng tepung enak lainnya. Masak makanan enak itu tidak selalu butuh bahan yang mahal. Bermodalkan tempe saja, kamu bisa menghasilkan masakan yang sangat lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung (tanpa tepung instant!), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe goreng tepung (tanpa tepung instant!) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe goreng tepung (tanpa tepung instant!) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tempe Goreng Tepung (tanpa tepung instant!) memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tempe Goreng Tepung (tanpa tepung instant!):
  1. Sediakan 1 kotak tempe
  2. Ambil 2 sdt garam
  3. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  4. Gunakan 2 siung bawang putih (cincang halus)
  5. Sediakan 100-200 ml air (sampai tempenya terendam
  6. Sediakan 4 sdm terigu

Nah, kali ini bisa disimak beberapa tips untuk membuat tempe goreng tepung tidak lagi keras dan renyah meskipun sudah dingin. Cara memasak masakan goreng tepung itu sangat mudah dan nggak ribet. Nggak heran jika menu yang satu ini cocok disajikan kala kamu sedang sibuk. Kamu bisa memakai bermacam-macam bahan dasar sesuai selera, mulai ayam, tempe, tahu, daging, ikan, dan lain sebagainya.

Cara menyiapkan Tempe Goreng Tepung (tanpa tepung instant!):
  1. Potong-potong tempe, lalu iris-iris kedua bagian tempe agar nanti bumbunya meresap..
  2. Di piring ceper/wadah, campurkan air, garam, ketumbar dan bawang putih…Setelah itu rendam tempe sekitar 5-10 menit…
  3. Jika sudah 5-10menit sisihkan tempe, lalu campurkan air rendaman dan terigu…
  4. Lumuri tempe dengan campuran tepung..Lalu goreng deep fried ya
  5. Goreng hingga kecoklatan
  6. Jadi deh tempe tepung crispy tanpa tepung instan. selamat mencoba 😋

Resep Tempe Goreng Tepung renyah tahan lama. berbeda dengan mendoan yang lembek, Kiat bumbu bikin garing kriuk tanpa alasan, sobat harus Bisa masak sendiri dirumah supaya Bisa makan yang banyak dan sepuasnya. Agar mendapatkan hasil makanan goreng tepung yang krispi, anda harus memperhatikan tepung yang digunakan. Sebaiknya, anda mencampur tepung terigu dan tepung tapioka/kanji. Saya sendiri menyukai tempe versi goreng tepung , apalagi buatan orang tua saya yang super enak. Kemudian celupkan tempe mendoan yang digulung kedalam adonan tepung dan goreng sampai warna kuning kecoklatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe goreng tepung (tanpa tepung instant!) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved