Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat kentang mini super empuk, Sempurna

Nettie Cooper   15/07/2020 02:36

Donat kentang mini super empuk
Donat kentang mini super empuk

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang mini super empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang mini super empuk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat donat mini yang lembut dan empuk ini menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah kita dapatkan di pasaran. Selamat datang di Ala Kita😊 Tonton terus videonya sampai selesai. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang mini super empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kentang mini super empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat kentang mini super empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kentang mini super empuk memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat kentang mini super empuk:
  1. Ambil Tepung terigu cakra
  2. Siapkan kentang, kukus
  3. Ambil susu bubuk
  4. Gunakan kuning telur
  5. Sediakan gula pasir
  6. Sediakan yeast (1 bks fermipan)
  7. Sediakan air
  8. Ambil Margarin
  9. Gunakan Topping :
  10. Sediakan Coklat batang warna warni
  11. Gunakan Gula salju

Resep donat empuk tanpa ulen tanpa mixer takaran sendok Cara Membuat Donat Tanpa Kentang Yang Lembut & Empuk - Resep Donat Mini. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk jualan. Selain lebih empuk juga rasanya lebih enak dan mantap dan lebih komplit nilai gizinya. yuk pecinta kuliner Indonesia belajar membuat kue donat kentang empuk dan nikmat.

Cara membuat Donat kentang mini super empuk:
  1. Haluskan/ Blender kentang yang sudah di kukus, sisihkan
  2. Campurkan tepung terigu, gula, susu bubuk dan fermipan, aduk hingga rata lalu masukkan kentang dan kuning telur
  3. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil terus di ulen hingga setengah kalis (stop pemberian air bila di rasa sudah cukup, sya cuma menghabiskan air sktr 100 ml)
  4. Tambahkan Margarin dan garam, uleni lagi hingga kalis elastis
  5. Timbang adonan sekitar 20-25 grm bulatkan lalu taruh di wadah yg sudah di taburi tepung, tutup dg plastik tunggu sekitar 30 menit/ sampai adonan mengembang 2x lipat
  6. Goreng dg api kecil, hingga kuning kecoklatan dan balik 1x saja agar White ringnya keluar.
  7. Angkat dan tunggu dingin baru di hias sesuai selera

Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris. Keunikan bentuk dan kelezatannya menjadi cerita yang tanpa putus. Donat Kentang Karakter, Donat Kentang Empuk Dan Mengembang, Donat Kentang Ekonomis Keyword: Donat, Empuk, Resep Donat, Tanpa Kentang, Bagaimana cukup mudah bukan cara membuat donat goreng tanpa kentang kentang ini? Resep donat empuk ini sudah di uji coba dan juga dipasarkan. Donat merupakan salah satu kue yang banyak disukai semua orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang mini super empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved