Cara Gampang Membuat Tahu tempe goreng gurih yang Bisa Manjain Lidah

Ina Larson   13/10/2020 02:28

Tahu tempe goreng gurih
Tahu tempe goreng gurih

Anda sedang mencari ide resep tahu tempe goreng gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu tempe goreng gurih yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu tempe goreng gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tahu tempe goreng gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Tempe Goreng Enak dan Gurih - Makanan khas Indonesia yang berasal dari kedelai dengan kandungan protein mumpuni untuk kebutuhan tubuh adalah tempe. Lihat juga resep Tahu Goreng Bumbu Kuning enak lainnya.. Uniknya, kamu juga bisa bikin tahu dan tempe goreng bumbu lengkuas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu tempe goreng gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu tempe goreng gurih menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu tempe goreng gurih:
  1. Siapkan 10 buah tahu kuning (sayat)
  2. Siapkan 1 papan tempe uk.sedang (potong" dan sayat)
  3. Ambil Bumbu:
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Sediakan 2 sdt munjung ketumbar
  6. Siapkan secukupnya garam/penyedap
  7. Sediakan 1 ruas kunyit
  8. Ambil sedikit air matang

Tempe goreng merupakan makan khas dari Indonesia. Pastinya anda semua pernah dong makan makanan yang satu ini. Makanan yang terbuat dari kedelai ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, bahkan melebihi daging sapi sekalipun. Nah, kali ini saya akan share tentang "Resep Tempe Goreng yang Gurih dan Enak".

Cara membuat Tahu tempe goreng gurih:
  1. Potong tempe tahu, tahu boleh potong serong atau disayat aja. sesuai selera. masukan ke wadah.
  2. Ulek semua bumbu sampai halus, beri sedikit air. tuang ke wadah isi tahu dan tempe tadi.
  3. Celup celupkan tempe tahu ke air bumbu. biar semua rata kena bumbu.
  4. Diamkan, tunggu 15 menit lalu goreng.

Tempe goreng adalah menu makanan yang paling sering diolah di Indonesia, selain tahu tentunya. Karena itu, tips tempe goreng super renyah dan gurih ini akan sangat bermanfaat bagi kita. Itulah cerita saya tentang tahu goreng, itulah kenapa orang Indonesia tidak bisa lepas dengan yang namanya tahu dan tempe. Nah bicara tahu goreng saya ada resep tahu goreng yang benar benar gurih dan lezat, untuk bahan tahunya belilah yang putih dan asli maksudanya asli tidak ada campuran jagung atau kulit kedelainya. Resep tempe bacem tanpa digoreng ini sangat cocok bagi penderita kolesterol tinggi untuk menghindari makanan yang berbau gorengan, selain itu tempe bacem ini memiliki daya tahan yang kuat sehingga bisa mengawetkan makanan dan tidak mudah basi, dengan resep tempe bacem ini maka bumbu bacem akan merasuk pada tempe sehingga olahan tempe akan memiliki cita rasa yang enak dan gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tahu tempe goreng gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved