Cara Gampang Menyiapkan Oncom Tempe Goreng Anti Gagal

Kevin Robbins   15/10/2020 17:44

Oncom Tempe Goreng
Oncom Tempe Goreng

Lagi mencari inspirasi resep oncom tempe goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oncom tempe goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oncom tempe goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan oncom tempe goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Oncom Goreng Bunda , Oncom ini merupakan makanan yang mudah didapat dan harganyapun sangat terjangkau. Sajikan Oncom Goreng sebagai teman makan atau camilan yang menggugah selera dengan menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk dan dipastikan akan sangat berbeda. Begitu juga sensasi kremes garing di.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oncom tempe goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Oncom Tempe Goreng memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Oncom Tempe Goreng:
  1. Gunakan 10 potongtempe
  2. Siapkan 5 potong oncom
  3. Sediakan 50 gr tepung terigu (+/- 6 sdm)
  4. Sediakan 2 sdm tepung beras
  5. Siapkan 1 /2 sdt garam
  6. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  7. Siapkan 1 siung bawang putih cincang
  8. Sediakan 10 daun kucai potong2 (atau daun bawang)
  9. Gunakan Secukupnya air
  10. Ambil Secukupnya minyak

Buat oncom goreng khas Jawa Barat yang nikmat dan sederhana. Cocok untuk cemilan ataupun lauk dengan nasi hangat dan sambal kecap. Resep oncom goreng ini sederhana dan super gurih. Berikut resep lengkap dan cara membuatnya.

Cara menyiapkan Oncom Tempe Goreng:
  1. Siapkan bahan.
  2. Aduk rata tepung dan semua bumbu lalu tuang air sedikit2. Koreksi rasa. Sebaiknya adonan agak cair agar bumbu meresap kedlm tempe dan oncom. Diamkan sejenak sampai air dlm wadah berkurang
  3. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Angkat gorengan kalau sudah berwana kuning kecoklatan. Tiriskan dan siap disajikan.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Duh ini mah kudu ada sehari-hari. Saya belum pernah membuat masakan dari oncom. Karena penasaran akhirnya cari lah di CP resep yang anti gagal. Modal nya dikit, karena mau buat acara di rumah, coba deh membuat Oncom Goreng Praktis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat oncom tempe goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved