Resep Tahu tempe goreng, Lezat Sekali

Gavin Hale   17/07/2020 14:45

Tahu tempe goreng
Tahu tempe goreng

Sedang mencari ide resep tahu tempe goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu tempe goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu tempe goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tahu tempe goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

This is a Malaysian/Singapore vegetarian dish. 'Sambal Goreng' is made of Soya Bean Cake (Tahu or Tau Kwa), Fermented Soya Bean cake (Tempe), Long beans and spices. Simmered in an aromatic coconut based gravy to perfection, this dish is so delicious served with steamed white rice. Tahu goreng is a generic name for any type of fried tofu in Indonesia, it can be mildly fried or deep fried, plain or battered.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu tempe goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tahu tempe goreng memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tahu tempe goreng:
  1. Gunakan 6 buah tahu putih dan
  2. Sediakan 1 batang besar tempe
  3. Ambil 2 lembar daun salam, sere (geprek),
  4. Siapkan ketumbar, garam, kaldu bubuk ayam,
  5. Gunakan 1 butir kemiri(haluskan)
  6. Ambil 3 bawang putih (haluskan)
  7. Sediakan 1 ruas jahe
  8. Sediakan 1 ruas kunyit
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas
  10. Siapkan secukupnya air

Panaskan minyak goreng secukupnya dengan api sedang. Goreng tahu dan tempe sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Tahu Tempe Bacem Goreng enak lainnya. Maka resep yang satu ini bisa jadi pilihan tepat.

Cara menyiapkan Tahu tempe goreng:
  1. Masukkan kedalam panci dan rapikan semua bahan bahan,daun salam, sere, ketumbar, garam, kaldu bubuk, dan semua bumbu halus
  2. Masukkan tempe tahu kedalam panci, tambahkan sedikit demi sedikit air sampai menutupi semua permukaan tempe dan tahu.
  3. Masak dengan api kecil, angkat jika air sedikit menyusut dan bumbu meresap sempurna
  4. Simpan didalam kulkas, jika ingin makan tinggal digoreng dan bisa juga jadi stok dikulkas.

Sajian oseng tahu dan tempe memang cukup mudah untuk dibuat, bahan utamanya juga sangat sederhana yaitu tempe dan tahu. Berikut kami sajikan resep oseng tahu tempe yang bukan hanya mudah dibuat, tapi juga rasanya dijamin nikmat! Resep Tempe Goreng yang Gurih dan Enak Tempe goreng merupakan makan khas dari Indonesia. Pastinya anda semua pernah dong makan makanan yang satu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tahu tempe goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved