Resep Donat Super Mini, Menggugah Selera

Mollie Clark   20/09/2020 23:21

Donat Super Mini
Donat Super Mini

Lagi mencari inspirasi resep donat super mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat super mini yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamu'alaikum semuanya, kali ini Aku berbagi resep donat super mini yang mudah banget untuk kalian ikutin karena step by stepnya akan Aku jelaskan satu. Yukk bunda bikin cemilan si kecil lagi, donat mini ini hasilnya lembut dengan bahan ekonomis, mau ditopping apa aja bisa sesuai selera. Cobain yuk makan donat super mini atau baby donat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat super mini, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat super mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat super mini yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Super Mini memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Super Mini:
  1. Sediakan 500 gram tepung cakra
  2. Sediakan 230-250 ml air hangat
  3. Ambil 7 sdm gula
  4. Gunakan 2 telur kuning
  5. Sediakan 100 gr blue band, cairkan
  6. Sediakan 1.5 sdt ragi instant
  7. Gunakan 2 sdm susu bubuk

Donat Indonesia DKU Donuts: DONAT DKU SUPER PREMIUM ENAK EMPUK LUMER 🍩😋 DONAT JOMBANG INDONESIA. Sudah dilengkapi resep cara mudah membuat donat. Nah untuk harga donat Jco mini sendiri masih berani bersaing kok dengan toko roti lainnya. Harga donat JCO mini sendiri sangat ramah dikantong.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Super Mini:
  1. Tuang air hangat ke wadah, masukan 5 sdm terigu, gula dan ragi. aduk dengan sendok sampai rata.
  2. Masukan setengah bagian terigu dan aduk rata. Masukan kuning telur, susu bubuk dan mentega cair dingin
  3. Masukan sisa terigu, uleni dengan tangan sampai kalis. Aku ulen skitar 6 smp 7 menitan saja.
  4. Masukan donat ke wadah yang sudah di oles sedikit minyak. Tutup wadah dan diamkan sampai mengembang 2x lipat.
  5. Bagi adonan dan bentuk donat. diamkan kembali selama 10 - 15 menit sampai mengembang. Untuk donat mini tengahnya aku potong dengan sedotan ya..
  6. Goreng minyak di minyak panas dan baliknya 1x saja pas menggoreng supaya tidak menyerap banyak

So, bakalan suka deh makan di sini. Mau bikin donat buat dibagi-bagiin ke tetangga untuk acara syukuran kecil-kecilan. Setiap kali membuat donat, hal yang "wajib" saya lakukan adalah membuat sate donat untuk ketiga keponakan saya. Bagi anak kecil, tampilan makanan memang hal yang sangat penting. Tepung Premix Donat DKU Instan Super Premium Enak Empuk Lembut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Super Mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved