Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tempe goreng kriuk ala warteg, Bikin Ngiler

Emilie Cox   06/08/2020 05:59

Tempe goreng kriuk ala warteg
Tempe goreng kriuk ala warteg

Lagi mencari inspirasi resep tempe goreng kriuk ala warteg yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng kriuk ala warteg yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung Krunchi enak lainnya. Gorengan tempe kriuk yang satu ini merupakan resep yang paling sederhana karena tidak menggunakan tepung dan bahan lainnya. Lihat juga resep Tempe Goreng Kriuk enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng kriuk ala warteg, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe goreng kriuk ala warteg enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe goreng kriuk ala warteg sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tempe goreng kriuk ala warteg menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tempe goreng kriuk ala warteg:
  1. Gunakan 1/2 papan tempe (3000an)
  2. Sediakan 7 sendok Tepung
  3. Gunakan sehelai Daun Seledri
  4. Ambil Ketumbar bubuk
  5. Siapkan Lada bubuk
  6. Siapkan Penyedap rasa (royco)
  7. Sediakan sesuai selera Garam
  8. Siapkan secukupnya Sasa
  9. Sediakan 1/2 sdm Sodakue
  10. Ambil Bumbu halus:
  11. Ambil 4 siung Bawang putih
  12. Siapkan 1/2 butir Kemiri

Resepnya juga simpel dengan bumbu ulek yang mudah. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng secukupnya. Resep tempe goreng tepung enak dan kriuk - Kali ini saya akan membagikan resep tempe goreng dengan menggunakan tepung bumbu serbaguna (instan) dan membuat tempe goreng dengan bumbu yang kita racik sendiri. Dari tepung racik buatan pabrik seperti tepung bumbu serbaguna Royco yang sering saya gunakan memang sangat praktis.

Langkah-langkah membuat Tempe goreng kriuk ala warteg:
  1. Halus kan kemiri dan bawang putih
  2. Masukan ke tepung yg telah dilarutkan air jgn trllu kental atau encer yaa yg sedang2 saja
  3. Lalu masukan bumbu yg sudah dihaluskan td
  4. Ketika sudah tercampur masukan lada bubuk ketumbar bubuk garam Royco sasa
  5. Iris daun bawang seledri masukan ke tepung yg sudah dibumbui td
  6. Lalu panas kan minyak masukan tempe ke tepung yg sudah dibumbui td goreng deh angkat bila sudah kuning kecoklatan siap dimakan deh..

Hidangan ini sering dijual di warung tegal. Semakin nikmat disantap dengan tempe dan tahu goreng. Baca juga: Resep Jamur Tiram Krispi, Pakai Maizena dan Baking Powder. Berikut resep mudah orang jamur merang pedas. Jika tidak ada jamur merang, bisa diganti dengan jamur tiram.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe goreng kriuk ala warteg yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved