Cara Gampang Menyiapkan Donat Mini yang Lezat

Mae Klein   08/08/2020 11:50

Donat Mini
Donat Mini

Anda sedang mencari inspirasi resep donat mini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat mini yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat mini, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat mini yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

How to Make Mini Donut Brooch. Donat tuh makanan enak sejuta umat, tapi bikinnya susah-susah gampang dan butuh kesabaran. Teknik pembuatannya juga udah beragam, mulai dari cara lama, autolysis sampe yang instan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Mini memakai 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat Mini:
  1. Sediakan 500 gram tepung terigu
  2. Gunakan 3 butir kuning telur
  3. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  4. Ambil 3 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1 sdt ragi fermipan
  6. Sediakan 3 sdm Margarin
  7. Siapkan secukupnya Air panas
  8. Ambil Toping coklat leleh dan seres

Aduk-aduk hingga merata, lalu Selamat mencoba membuat donat mini instan dengan resep di atas! Cara Membuat Donat Tanpa Kentang Yang Lembut & Empuk - Resep Donat Mini. Video hari ini saya akan membagikan resep Donat Hias Mini ala Jco, donat. Donat Indonesia DKU Donuts: DONAT DKU SUPER PREMIUM ENAK EMPUK LUMER 🍩😋 DONAT JOMBANG INDONESIA.

Cara menyiapkan Donat Mini:
  1. Masukan tepung terigu,ragi,gula pasir dan tepung maizena diaduk rata
  2. Masukan telur dan margarin keadonan tepung terigu
  3. Aduk adonan tepung sambil ditambahkan air panas sedikit demi sedikit sampai kalis dan tidak lengket
  4. Setelah adonan kalis, tutup adonan dengan kain bersih diamkan selama kurleb 45 menit (adonan mengembang 3x lipat)
  5. Setelah 45 menit, bentuk adonan sesuai selera dan tutup kembali adonan yg sudahd bentuk diamkan selama 30 menit
  6. Panaskan minyak goreng, adonan donat siap di goreng
  7. Masukan adonan donat kedalam minyak goreng, api kompor paling kecil
  8. Goreng adonan donat sampai kuning kecoklatan (jgn terlalu sering dibolak balik)
  9. Selanjutnya donat diberikan toping sesuai selera

Cara Membuat Donat Mini, Panduan Cara Membuat Donat Mini, Tips Cara Membuat Donat Mini, Cara Hallo Sahabat TRvid. Video hari ini saya akan membagikan resep Donat Hias Mini ala Jco.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved