Cara Gampang Membuat 31. Tempe Goreng Bawang Putih, Sempurna

Olga Neal   15/09/2020 15:52

31. Tempe Goreng Bawang Putih
31. Tempe Goreng Bawang Putih

Anda sedang mencari ide resep 31. tempe goreng bawang putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 31. tempe goreng bawang putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus. Resepi bawang putih goreng yang dikongsikan oleh Puan Rozita Ab'dullah ini memberi idea kepada mak-mak terutama yang berhajat nak buang angin dalam badan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 31. tempe goreng bawang putih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 31. tempe goreng bawang putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 31. tempe goreng bawang putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 31. Tempe Goreng Bawang Putih memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 31. Tempe Goreng Bawang Putih:
  1. Ambil 1 papan tempe
  2. Gunakan 2 siung bawang putih
  3. Sediakan 1 sdm garam
  4. Siapkan 30 ml air
  5. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Iris bawang bombai, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, tomat. Goreng potongan tempe lalu jika sudah kecoklatan angkat dan tiriskan. Lanjutkan menggoreng potongan tahu goreng hingga kecoklatan lalu angkat dan tiriskan. Didihkan air untuk merebus kacang panjang.

Langkah-langkah membuat 31. Tempe Goreng Bawang Putih:
  1. Potong tempe dengan ketebalan sesuai selera.
  2. Haluskan bawang putih, tambahkan garam dan air.
  3. Celupkan tempe ke dalam larutan bawang putih dan garam tadi.
  4. Goreng dengan api sedang hingga kecoklatan.

Tunggu sampai empuk lalu angkat dan tiriskan Goreng tempe hingga matang dan krispi, angkat dan tiriskan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan cabai dan daun bawang, tumis lagi hingga matang. Masukkan tempe goreng dan aduk rata dengan bumbu. Sajikan tempe cabe garam dan siap dinikmati. #ChangeMaker with FIMELA Potong nipis tempe. Campurkan tepung dengan bhn tumbuk dan serbuk kunyit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 31. Tempe Goreng Bawang Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved