Resep Tempe Goreng Kunyit Vegetarian yang Bikin Ngiler

Catherine Lawson   02/12/2020 13:21

Tempe Goreng Kunyit Vegetarian
Tempe Goreng Kunyit Vegetarian

Anda sedang mencari ide resep tempe goreng kunyit vegetarian yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng kunyit vegetarian yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe Goreng Kunyit Vegetarian enak lainnya. Lihat juga resep Patty Tempe oven (vegetarian) enak lainnya.. Lama dah tak makan Tempe Goreng kunyit ni.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng kunyit vegetarian, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe goreng kunyit vegetarian yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempe goreng kunyit vegetarian sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tempe Goreng Kunyit Vegetarian menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tempe Goreng Kunyit Vegetarian:
  1. Gunakan 2 buah tempe (200 gr)
  2. Sediakan 1 st garam penuh
  3. Gunakan 1/3 st vetsin
  4. Ambil 1/3 st lada bubuk
  5. Ambil 1 st kunyit bubuk
  6. Ambil 2 st ketumbar bubuk
  7. Sediakan 1 st tepung kanji
  8. Gunakan 1/3 gelas air
  9. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng

Biasanya saya goreng garam kunyit dan masukkan seidkit cili merah, cili hijau dan bawang besar.cukup!!! makan dengan nasi panas.sambal belacan cukup nikmat rasanya. Mudah dan ringkas dan yang paling penting tempeh ini banyak khasiatnya. Olahan tempe berbalut bumbu kunyit ini lezatnya bukan main. Dijamin, sajian dari resep Tempe Goreng Bumbu Kunyit ini akan jadi bintang di meja makan.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng Kunyit Vegetarian:
  1. Tempe dipotong-potong, sisihkan
  2. Campur garam, vetsin, lada, kunyit bubuk, ketumbar bubuk, tepung kanji dan air, aduk rata
  3. Celupkan tempe ke dalam campuran tadi
  4. Panaskan minyak, goreng tempe sampai garing

Sajian ini juga jadi favorit sejuta umat, lo. Untuk kreasi masakan tongseng ala vegetarian ini, bahan utama yang umumnya berupa daging diganti dengan tempe goreng ditambah dengan telur rebus. Rasanya pun tidak kalah sedapnya dengan tongseng umumnya. BAGI seorang vegetarian, tempe merupakan salah satu makanan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan protein harian. Tempe memiliki jumlah kalori, protein, karbohidrat, dan lemak yang lebih tinggi daripada tahu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe goreng kunyit vegetarian yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved