Langkah Mudah untuk Membuat Donat & bombolon mini yang Sempurna

Jimmy Allison   10/10/2020 13:59

Donat & bombolon mini
Donat & bombolon mini

Lagi mencari ide resep donat & bombolon mini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat & bombolon mini yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Donat Mg mineral water helps with digestion problems, provides the body with magnesium, gives energy and improves overall wellbeing. Donat Mg clinically proven to stimulate digestion. Donat — bezeichnet: Donat GR, eine Gemeinde im Kreis Schams, Bezirk Hinterrhein des Kantons Graubünden in der Schweiz St.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat & bombolon mini, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat & bombolon mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat & bombolon mini yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat & bombolon mini menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat & bombolon mini:
  1. Siapkan terigu (aku pake terigu curah)
  2. Sediakan SKM
  3. Siapkan ragi instan (me, fermipan)
  4. Ambil gulpas (optional, aku skip)
  5. Sediakan Vanilli secukupya
  6. Gunakan sp
  7. Ambil air hangat
  8. Siapkan penuh margarin
  9. Gunakan garam
Cara menyiapkan Donat & bombolon mini:
  1. Tuang skm kedalam gelas tamvahkan air hangat sampai sekitar 150-160ml. Jadi jumlah air sesuaikan aja ya sampai level seperti tersebut swbelumnya. Masukkan ragi instan aduk, diamkan hingga keluar buih, tanda ragi masih aktif
  2. Masukkan terigu kedalam wadah tambahkan gula (kalo suka manis) ato boleh skip dan juga vanilli bubuk aduk rata. Tambahkan larutan susu dan ragi kedalam adonan. Lalu mikser dengan speed sedang hingga adonan setengah kali ato tercampur rata
  3. Tamvahkan margarin, garam, dan juga sp laluk mikser kembali hingga adonan kalis elastis. Proofing selama kurleb 40 menit atau hingga adonan mengembang 2x lipat.kempiskan adonan, dan bagi menjadi bbrp bagian. Tergantung besar kecinya donat ya, disini aku bikin yg mini sekitar 20-25 gr per bagian. Bulatkan hingga adonan habis dan proofing kembali hingga adonan mengembang
  4. Setelah adonan mengambang pipihkan tiap bulatan dan lubangi bagian tengahnya dengan spuit ato jari yg telah dilumuri twpung.
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil, cukup sekali balik aja biar ga nyerap banyak minyak. Seelah kedua sisi matang angkat tiriskan. Biarkan dingin lalu bisa dihias sesuai selera

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat & bombolon mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved