Cara Gampang Membuat Tempe Goreng Bumbu Marinasi, Lezat Sekali

Johnny Williams   02/07/2020 14:50

Tempe Goreng Bumbu Marinasi
Tempe Goreng Bumbu Marinasi

Lagi mencari inspirasi resep tempe goreng bumbu marinasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng bumbu marinasi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Di resep asli pakai tahu, saya gunakan tempe yang ada di kulkas. Minyak bekas gorengnya pun gak keruh. Membuat tempe marinasi (Foto: Instagram @dapurfafadiary) JAKARTA, iNews.id - Memilih hidangan tempe goreng untuk menu sehari-hari menjadi pilihan tepat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng bumbu marinasi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tempe goreng bumbu marinasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe goreng bumbu marinasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe Goreng Bumbu Marinasi menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tempe Goreng Bumbu Marinasi:
  1. Siapkan 1 papan tempe
  2. Ambil Bumbu
  3. Siapkan 1 sdt ketumbar butir
  4. Sediakan 1/2 ruas jari kelingking kunyit segar
  5. Ambil 1 sdt garam halus
  6. Gunakan Lainnya
  7. Gunakan 50 ml air

Lihat juga resep Tempe Goreng Bumbu Marinasi enak lainnya. Sejak itu aku kalau goreng tempenya pakai metode ini. Apalagi sekarang gak perlu ribet campur-campur bahan dech karena sudah ada bumbu Desaku Marinasi siap pakai, yang tinggal di tambah air saja. Hasilnya juga pas gurihnya 💕💕 Yuk teman-teman cobain juga yaa.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng Bumbu Marinasi:
  1. Potong dan kerat2 tempe sesuai selera
  2. Ulek semua bumbu sampai halus, lalu tambahkan air. Aduk rata
  3. Goreng tempe dengan minyak panas sampai setengah matang, lalu tuangkan larutan bumbu. Goreng hingga coklat keemasan
  4. Angkat. Hidangkan. Selamat mencoba.

Tunggu hingga minyak bening kembali. • Balik tempe. Masukkan semua sisa larutan bumbu marinasi ke dalam. Goreng tempe tanpa bumbu sampai setengah matang. Balik tempe bila minyak telah bening kembali. Masukkan sisa semua bumbu marinasi, sesaat sebelum tempe diangkat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe goreng bumbu marinasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved