Resep Tempe Goreng Sambal Kecap, Lezat

Luis Cunningham   27/10/2020 10:57

Tempe Goreng Sambal Kecap
Tempe Goreng Sambal Kecap

Lagi mencari inspirasi resep tempe goreng sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng sambal kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng sambal kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe goreng sambal kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

This is a vegetarian Favorite in Malaysia and Indonesia. It is one of the most hearty vegetarian dishes I can think of. Made with long beans, Tahu(beancurd) and Tempe(fermented soybean cake) I absolutely love this with rice!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe goreng sambal kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tempe Goreng Sambal Kecap memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe Goreng Sambal Kecap:
  1. Siapkan 1/2 Papan Tempe
  2. Ambil 6 Sdm Tepung Sajiku Serbaguna
  3. Sediakan 2 Pcs Daun Bawang (iris)
  4. Ambil Bahan Sambel Kecap
  5. Siapkan 2 Siung Bawang Merah
  6. Gunakan 4 Cabe Rawit Setan
  7. Gunakan Secukupnya Kecap Manis
  8. Gunakan Secukupnya Royco

Masukkan tempe goreng dan campur rata dengan bumbu; Masak hingga bumbu meresap dan kering. Siap sajikan dengan nasi hangat dan kerupuk. Resep Tempe Goreng Aromatik dan Sambal Kecap Tweet. Susahnya menja di pencinta g orengan adalah s aya sela lu tidak b isa mengerem keinginan untuk mengud ap camilan yang d ig oreng ent ah itu bakwan, tahu, atau tem pe goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng Sambal Kecap:
  1. Potong tempe tipis sesuai selera, campur tepung dengan air dan daun bawang, celupkan tempe ke adonan tepung goreng dengan minyak panas api sedang.
  2. Iris kecil bawang merah dan cabe masukkan kecap sesuai selera tambahkan sedikit royco aduk rata. Selesai

Minim al seminggu sekali makanan yang dig oreng te r sebut masuk ke da lam perut saya. Apalagi jika dicocol dengan saus ataupun dengan sambal kecap. Nah, buat kamu yang ingin membuat tempe goreng tepung caranya gampang banget. Goreng kentang dan tempe hingga matang, tiriskan. Kentang digoreng terlebih dahulu, karena saat menggoreng tempe akan banyak remah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe Goreng Sambal Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved