Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Tempe Goreng, Bikin Ngiler

Minnie Reed   17/07/2020 11:26

Tahu Tempe Goreng
Tahu Tempe Goreng

Lagi mencari inspirasi resep tahu tempe goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu tempe goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu tempe goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu tempe goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

This is a Malaysian/Singapore vegetarian dish. 'Sambal Goreng' is made of Soya Bean Cake (Tahu or Tau Kwa), Fermented Soya Bean cake (Tempe), Long beans and spices. Simmered in an aromatic coconut based gravy to perfection, this dish is so delicious served with steamed white rice. Tahu goreng is a generic name for any type of fried tofu in Indonesia, it can be mildly fried or deep fried, plain or battered.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu tempe goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tahu Tempe Goreng memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tahu Tempe Goreng:
  1. Siapkan 1 Bungkus Tahu
  2. Sediakan 1/2 Potong Tempe Daun
  3. Siapkan Haluskan
  4. Sediakan 2 Bawang Putih
  5. Sediakan 1 Sendok Kecil Garam
  6. Siapkan 75 ml Air Putih

Panaskan minyak goreng secukupnya dengan api sedang. Goreng tahu dan tempe sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Tahu Tempe Bacem Goreng enak lainnya. Tempe Tahu Goreng untuk pecinta jajanan hehehehe Anda pemula dalam memasak?

Cara menyiapkan Tahu Tempe Goreng:
  1. Pertama siapkan bumbu yang akan dihaluskan. Uleg terlebih dahulu 2 bawang putih dan 1 sendok kecil garam hingga lembut. Jika sudah baru diberikan air. Diaduk hingga rata
  2. Cuci dam potong tempe tahu sesuai selera. Masukan kedalam mangkuk. Kemudian tuangkan bumbu yg sudah dibikin tadi. Diamkan kurang lebih 10 menit. Agar bumbu meresap.
  3. Sudah 10 menit diredam. Baru deh digoreng.
  4. Selamat menikmatišŸ¤¤

Maka resep yang satu ini bisa jadi pilihan tepat. Sajian oseng tahu dan tempe memang cukup mudah untuk dibuat, bahan utamanya juga sangat sederhana yaitu tempe dan tahu. Berikut kami sajikan resep oseng tahu tempe yang bukan hanya mudah dibuat, tapi juga rasanya dijamin nikmat! Resep Tempe Goreng yang Gurih dan Enak Tempe goreng merupakan makan khas dari Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu tempe goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved