Bagaimana Membuat Donat mini (adonan cair) yang Enak

Bess Watson   10/10/2020 16:18

Donat mini (adonan cair)
Donat mini (adonan cair)

Sedang mencari ide resep donat mini (adonan cair) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat mini (adonan cair) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Donat tuh makanan enak sejuta umat, tapi bikinnya susah-susah gampang dan butuh kesabaran. Teknik pembuatannya juga udah beragam, mulai dari cara lama, autolysis sampe yang instan. Tanpa nunggu adonan ngembang atau harus ngulen dulu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat mini (adonan cair), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat mini (adonan cair) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat mini (adonan cair) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat mini (adonan cair) memakai 4 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat mini (adonan cair):
  1. Siapkan tepung terigu
  2. Siapkan gula pasir
  3. Ambil ragi instan
  4. Ambil air

Rasanya sih gak jauh beda dengan donat yang gede, tapi lebih empuk. Adonan donat bisa juga buat roti isi, Bisa pisang, coklat, keju dan lain-lain sesuai selera. Campurkan semua bahan lalu uleni hingga kalis. Cubit adonan yang sudah mengembang sampai kempes dan mulai membuat adonan bulat-bulat, biarkan beberapa saat hingga mengembang dan goreng Cara membuat donat mini: Campurkan ragi dan air, kemudian diamkan beberapa menit hingga berbuih.

Cara menyiapkan Donat mini (adonan cair):
  1. Campur jadi satu terigu, gula pasir, ragi instan dan air sampai rata
  2. Masukkan adonan ke dalam plastik
  3. Potong ujungnya plastik
  4. Masukkan adonan ke dalam minyak panas sambil di gunting kecil-kecil
  5. Goreng sampai kecoklatan
  6. Setelah dingin kasih topping

Resep Donat super empuk + tips favorit. Ceritanya banyak yang ketagihan sama donat buatanku 😍 lebih enak, lembut, dan empuk 😂 karna awal belajar udah ga keitung gagal berapa kali dari bentuk donat bantet dan item sampai cantik begini, hahaha. Ini resep pertamaku yang sukses bisa dapatin. Bila adonan resep donat kentang udah mengembang lagi. Selanjutnya cukup membuat satu lubang Adonan siap dibentuk dengan panggangan waffle.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat mini (adonan cair) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved