Bagaimana Menyiapkan Tempe Goreng Tepung Paprika Anti Gagal

Gabriel Moore   20/08/2020 11:15

Tempe Goreng Tepung Paprika
Tempe Goreng Tepung Paprika

Sedang mencari ide resep tempe goreng tepung paprika yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng tepung paprika yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Sekarang ni dah ramai yang sukakan tempe kerana selain sedap, ramai yang mengakui khasihat untuk kesihatan. Menariknya tempe boleh dipelbagaikan cara pengambilan dengan pelbagai cara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung paprika, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe goreng tepung paprika enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe goreng tepung paprika yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe Goreng Tepung Paprika menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe Goreng Tepung Paprika:
  1. Ambil 1 lonjong panjang Tempe
  2. Siapkan 2 sdm bubuk paprika
  3. Sediakan 1 batang selederi dipotong kecil-kecil
  4. Ambil Garam
  5. Siapkan Merica
  6. Ambil 1 sdm totole
  7. Sediakan 100 gram Tepung terigu
  8. Siapkan 1 telor

Hari ini juga saya langsung tidak duduk dalam aircond. Untuk membuat tempe goreng tepung, tempe sebelumnya harus kita iris tipis terlebih dahulu. Nah, semakin tebal tempenya, semakin mudah melempem hasilnya nanti. Karena itu, pastikan mengiris tempe sampai ketipisan yang pas.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng Tepung Paprika:
  1. Potong tempe menjadi beberapa bagian.kemudian campur tepung, merica, Garam, totole, telur kasih air secukupnya aduk lalu beri bubuk paprika
  2. Masukkan tempe ke adonan basah tersebut
  3. Goreng tempe, kalo bagian bawah sudah kering bisa dibalik

Soalnya, pedagang gorengan jago banget, loh mengiris tempe sampai tipis betul. Resep Tempe Goreng Renyah dapat menjadi menu pilihan camilan vegetarian. Tak sekedar sebuah resep tempe goreng renyah gurih, keripik tempe ini juga dijamin tahan lama. Menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk, Bunda tak perlu tambahkan banyak bumbu dan perasa untuk menyajikan tempe goreng enak ini. Membuat gorengan, semua pasti bisa ya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tempe goreng tepung paprika yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved