Cara Gampang Membuat Tempe Goreng Tepung Simple Anti Gagal

Verna James   08/09/2020 17:30

Tempe Goreng Tepung Simple
Tempe Goreng Tepung Simple

Sedang mencari inspirasi resep tempe goreng tepung simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tempe goreng tepung simple alaala Tempe adalah bahan yg sangat mudah didapat, selain harganya murah tempe pun bisa dibuat menjadi menu apa saja dan tetap enak rasanya. Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung enak lainnya. Nah, buat kamu yang ingin membuat tempe goreng tepung caranya gampang banget.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tempe goreng tepung simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tempe goreng tepung simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe Goreng Tepung Simple memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tempe Goreng Tepung Simple:
  1. Sediakan 2 potong tempe ukuran sedang
  2. Siapkan 1 SDM Ketumbar
  3. Sediakan 3 buah kemiri
  4. Siapkan 1 SDT lada (saya lada hitam)
  5. Gunakan 1-2 batang daun bawang
  6. Sediakan 1 mangkuk tepung bumbu serbaguna (bisa terigu + tepung beras)
  7. Sediakan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 1 SDT garam halus (jika diperlukan)

Dari pagi saya mengajak Boy menemani untuk brisk walking mengelilingi tasik. Untuk olahan tempe goreng sendiri ada berbagai macam, seperti tempe goreng krispi, tempe goreng tanpa tepung, dan lain sebagainya. Walaupun terlihat mudah dalam proses membuatnya, namun tak semua orang bisa membuat tempe goreng krispi yang gurih dan tidak lembek. Panaskan minyak dan goreng ayam menggunakan api sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng Tepung Simple:
  1. Siapkan bahan
  2. Potong-potong tempe. Cuci dan haluskan bumbu
  3. Dalam wadah masukkan tepung, bumbu halus, beri air matang sekitar 1 gelas. Lalu aduk rata dan beri potongan daun bawang. Adonan sekental kita bikin tempe mendoan. Kalo pake tepung serbaguna sebaiknya gak usah pake garam ya moms, cicip dulu. Kalo dirasa kurang garam, baru tambah. Aduk rata
  4. Celupkan potongan tempe ke dalam adonan tepung, lalu goreng sampai kecoklatan.
  5. Sajikan dengan cabe rawit, atau saos. Bisa juga jadi tambahan lauk. Dengan sayur lodeh atau sayur asem, mantap ini. Bikin juga yuk moms.

Pastikan minyak menenggelami ayam dan jangan gaulkan ayam. Apalagi untuk gorengan umum seperti bakwan sayur, tempe goreng tepung, tempe mendoan, tahu isi, pisang goreng dll. Namun kadang setiap orang hasilnya bisa berbeda-beda. Karena walaupun simple dan mudah, ada beberapa tips nih Bund agar membuat gorengan yang enak. Resep Tempe Goreng Tepung sederhana- Tempe mungkin bisa disebut sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe Goreng Tepung Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved