Resep Tempe goreng renyah, Enak Banget

Josephine Woods   06/12/2020 04:24

Tempe goreng renyah
Tempe goreng renyah

Sedang mencari inspirasi resep tempe goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng renyah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jakarta - Menggoreng tempe terlihat mudah. Tetapi diperlukan trik agar tempe matang sempurna dan garing. Meski makanan sederhana, tempe goreng selalu jadi favorit banyak orang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe goreng renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe goreng renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe goreng renyah menggunakan 9 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tempe goreng renyah:
  1. Sediakan 1 papan tempe yg bungkus daun
  2. Gunakan Bumbu halus
  3. Gunakan Bawamg putih
  4. Gunakan Ketumbar
  5. Sediakan Kencur
  6. Ambil Kemiri
  7. Siapkan Daun jeruk / daun bawamg
  8. Sediakan Tepung terigu
  9. Ambil Garam/royco

Goreng tempe hingga matang dan pastikan bagian luarnya cukup kering, angkat kemudian tiriskan. Siapkan sedikit minyak tunggu sampai panas lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum. Masukkan tempe ke dalam tumisan bumbu, aduk rata. Tambahkan daun bawang, cabai merah besar dan kecap secukupnya, aduk rata.

Cara menyiapkan Tempe goreng renyah:
  1. Potong"tempe tipis".. dan potong kecil"daun bawamg atau jeruk nipis.. ulek bumbu halus.. siapkan wadah.. tuang tepung dan bumbu halus beri air secukupnya mask daun bawamg atau daun jeruk aduk" siap digoreng 1 persatu

Tempe aci adalah tempe yang masih mentah atau tempe yang baru diragi kemudian dicampur dengan tepung aci atau tepung sagu atau tepung pati. Nah bunda bagaimana cara membuat Tempe Goreng Renyah Pakai Cara TEMPE ACI dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak cara membuat tempe aci empuk enak berikut ini : Tempe Goreng Tepung - Resep Tempe Goreng Tepung Gurih Renyah Crispy ini cocok bagi kalian yang doyan makan dan doyan masak. Jika kalian dan keluarga lagi bosan dengan masakan tempe goreng, saatnya kalian mencoba berkreasi dengan Resep Tempe Goreng Tepung Gurih Renyah Crispy. Njajan.com - Enak dijadikan lauk atau camilan, itulah tempe goreng renyah. Makanan ini digemari oleh hampir semua kalangan, karena rasanya enak dan murah meriah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe goreng renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved