Resep Mini Donat yang Lezat

Hannah Ryan   29/07/2020 21:03

Mini Donat
Mini Donat

Anda sedang mencari inspirasi resep mini donat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mini donat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Donat tuh makanan enak sejuta umat, tapi bikinnya susah-susah gampang dan butuh kesabaran. Teknik pembuatannya juga udah beragam, mulai dari cara lama, autolysis sampe yang instan. O Donat merupakan donat kentang yang terbuat dari bahan premiun.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mini donat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mini donat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mini donat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mini Donat memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mini Donat:
  1. Siapkan Bahan 1
  2. Ambil terigu protein tinggi
  3. Siapkan gula pasir
  4. Ambil telur
  5. Sediakan susu cair
  6. Sediakan ragi instan (1 sdm)
  7. Sediakan Bahan 2
  8. Siapkan / 2 sdm margarin
  9. Sediakan garam
  10. Ambil Toping
  11. Gunakan Gula halus
  12. Ambil Aneka glaze
  13. Sediakan Coklat ceres, kacang mede tumbuk

Yang membuat kudapan bertekstur empuk ini adalah. Donutmaker- mini Donuts, donat nasil yapilir, makinede donat yapimi ve tarifi. Kemarin bikin bakpao pake resep ksb ini Resep Donat Klasik Empuk Menul, terenaaak. Sebelumnya saya cocok dan selalu pakai resep.

Cara membuat Mini Donat:
  1. Proses ini sama dengan proses membuat roti pada umumnya. Mix dan uleni bahan 1 dan kemudian tambahkan dgn bahan 2 uleni hingga kalis, potong2 30 gr menjadi 18 buah, bentuk bulat, lubangi dgn spuit kemudian istirahatkan selama 1 sd 1.5 jam, (tutup permukaan dengan plastik ato serbet). - (lihat resep)
  2. Panaskan minyak, goreng donat dgn api kecil hingga warnanya sedikit coklat, balik bagian bawah nya masak hingga semua sisi matang, angkat dan donat siap dihias ato langsung di santap dgn tepung gula.
  3. Sisa bulatan donat aku tata di mangkuk stainles dan di panggang di oven dengan api kecil selama 20 menit, mirip dengan proses baking japanese milk bread pake taburan terigu, jadi nya imut dan cakep 😍

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mini Donat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved