Resep Tempe goreng simpel Anti Gagal

Kyle Washington   23/06/2020 16:19

Tempe goreng simpel
Tempe goreng simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe goreng simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

This is a vegetarian Favorite in Malaysia and Indonesia. It is one of the most hearty vegetarian dishes I can think of. Made with long beans, Tahu(beancurd) and Tempe(fermented soybean cake) I absolutely love this with rice!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng simpel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tempe goreng simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tempe goreng simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe goreng simpel menggunakan 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe goreng simpel:
  1. Siapkan 1 papan tempe (aku cuma pake 4 iris yaa)
  2. Sediakan Bumbu
  3. Gunakan 1 siung bawang putih
  4. Gunakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 1/4 sdt kunyit bubuk

Apalagi makanan ini sering diidentikkan sebagai simbol mentalitas yang rendah. Resep cara membuat sambal goreng, hasilnya enak banget dan gurih. Cocok untuk beragam makanan seperti ayam goreng, ikan goreng, tempe dan tahu goreng dan lain-lain. Bahan-bahan yang mudah di dapat serta pembuatannya yang simple banyak orang menyukai olahan tempe yang satu ini.

Cara menyiapkan Tempe goreng simpel:
  1. Potong tempe dan siapkan bahan bumbu
  2. Haluskan bumbu kemudian tambahkan air secukupnya dan rendam tempe minimal 5 menit
  3. Goreng tempe hingga matang dan berwarna kecoklatan

Tunggu apalagi yuk segera memasaknya untuk keluarga tercinta Anda. Goreng perkedel tempe sampai kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan dan perkedel tempe siap untuk disajikan. Catatan: Ketika membentuk adonan perkedel tempe jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Terlalu kecil akan membuat perkedel terlalu kering dan mudah gosong.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe goreng simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved