Cara Gampang Membuat Lukumades/Donat Mini/Donat Yunani Simple, Menggugah Selera

Mary Mendez   09/09/2020 23:00

Lukumades/Donat Mini/Donat Yunani Simple
Lukumades/Donat Mini/Donat Yunani Simple

Anda sedang mencari ide resep lukumades/donat mini/donat yunani simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lukumades/donat mini/donat yunani simple yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

KOMPAS.com - Lukumades atau loukoumades donat versi Yunani. Donat ini belakangan jadi tren di Indonesia. Banyak orang membuat lukumades selama di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lukumades/donat mini/donat yunani simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lukumades/donat mini/donat yunani simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lukumades/donat mini/donat yunani simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lukumades/Donat Mini/Donat Yunani Simple memakai 8 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lukumades/Donat Mini/Donat Yunani Simple:
  1. Gunakan tepung terigu
  2. Ambil susu uht
  3. Gunakan ragi
  4. Siapkan gula
  5. Gunakan garam
  6. Ambil toping
  7. Ambil glaze matcha/capuchino
  8. Ambil oreo yg sudah dihancurkan

Sementara dari segi rasa, donat Yunani ini tidak semanis donat pada umumnya. Menariknya lagi, cara membuat lukumades atau donat Yunani ini enggak. Lukumades atau donat mini ini sangat cocok untuk menjadi ide bisnis yang sangat menarik. Selain itu, bahan-bahan dan cara pembuatannya juga sangat mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Lukumades/Donat Mini/Donat Yunani Simple:
  1. Pertama siapkan niat dan jangan lupa baca basmallah, selanjutnya campurkan tepung, garam dan gula. lanjut susu uht dihangatin sebentar lalu masukkan ragi aduk, langsung masukkan ke adonan tepung tadi aduk hingga rata. diamkan adonan kurleb 45-60menit.
  2. Setelah adonan mengembang, masukkan adonan ke plastik segitiga, gunting ujungnya. sebelumnya panaskan minyak goreng terlebih dahulu ya, potong adonan menggunakan gunting (agar tidak lengket celupkan gunting ke minyak). goreng hingga coklat dengab api sedang, matang angkat sisihkan. lalu kasih coklat glaze bebas sesuai selera. lukumade siap disajikan. mudah bukan. selamat mencoba ya💕

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba, berikut resep dan cara pembuatannya dari Youtube Aza Kitchen. DonatViral#DonatYunani#LukuMades Resep Donat Viral Yunanl - Donat LukuMades Gampang Cara Buat Nya Donat TANPA ULEN! Resep Donat Mini Khas Yunani [Anak-anak Suka]. Loukoumades atau lukumades, donat Yunani yang lagi viral.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lukumades/Donat Mini/Donat Yunani Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved