Bagaimana Membuat Tempe Goreng Kriwil Anti Gagal

Gertrude Parsons   18/08/2020 23:47

Tempe Goreng Kriwil
Tempe Goreng Kriwil

Lagi mencari ide resep tempe goreng kriwil yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng kriwil yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bismillah~ Ceritanya terinspirasi dari tempe mendol malang tapi dibuat kriwil biar ada sensasi kriuk 😆 ide dan chef : paksu #cookpadcommunity_malang #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity Danvia Kitchen. Selamat datang di Channel Dapur Mamaku. Hari ini kita memasak Cumi Goreng Tepung Kriwil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng kriwil, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tempe goreng kriwil yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe goreng kriwil yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe Goreng Kriwil memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe Goreng Kriwil:
  1. Gunakan Bumbu halus
  2. Gunakan 1 siung bawang putih
  3. Siapkan 3 siung bawang merah
  4. Ambil 1 sdt ketumbar
  5. Gunakan 1 cm kunyit
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/4 sdt merica
  8. Ambil Bahan Lain
  9. Sediakan 300 gr tempe
  10. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  11. Gunakan 1 sdm tepung beras

Udang Kriwil + Sambel Goreng Kentang + Oseng Buncis + Krupuk + Sambel. Ayam Goreng Lengkuas + Cah Kangkung + Tempe Krispi + Sambel. Ayam Goreng Manis + Perkedel Tahu + Tumis Kacang Panjang + Krupuk + Sambel. Lihat juga resep Ikan, Tahu, & Tempe Goreng, plus Sambal enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng Kriwil:
  1. Haluskan semua bumbu halus
  2. Hancurkan kasar tempe dengan cara mencincang nya dengan pisau, lalu campurkan tempe dengan bumbu halus
  3. Tambahkan tepung terigu dan tepung beras, tambahkan sedikit air, aduk hingga rata
  4. Panaskan minyak, lalu goreng adonan tempe seukuran 1 sdm hingga kecoklatan, angkat dan tempe siap disajikan :)

Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa sekalipun. Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki tempat spesial di hati kita. Jika bosan dengan kentang beku yang biasa kita beli di supermarket, akan lebih baik jika kita membuatnya sendiri dirumah. Goreng adonan dalam minyak panas di atas api sedang hingga kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan; Masukkan Kripik Kentang Kriwil ke dalam plastik bening, campur dengan cabai bubuk Bon Gabe. Kocok-kocok hingga tercampur rata, simpan dalam wadah tertutup rapat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe Goreng Kriwil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved