Bagaimana Membuat Tempe goreng kecap, Enak Banget

Katharine Williams   24/07/2020 09:22

Tempe goreng kecap
Tempe goreng kecap

Lagi mencari ide resep tempe goreng kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe goreng kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Tempeh Kecap - Fried Tempeh in Sweet Soy Sauce Many Indonesian tempeh dishes start by deep-frying tempeh slices until golden brown and crispy, then further dress with a choice of sauce or dressing. Lihat juga resep Tempe goreng kecap pedas manis enak lainnya. Beberapa hari yang lalu si kakak minta di masakkin tempe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe goreng kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tempe goreng kecap memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe goreng kecap:
  1. Ambil 3 buah bungkus
  2. Ambil 5 sdm Kecap
  3. Ambil 1 sdm Saos tomat
  4. Ambil 1/2 sdt Garam
  5. Siapkan 1/2 sdt Penyedap rasa
  6. Sediakan Bumbu halus:
  7. Gunakan 2 buah lombok besar
  8. Ambil 3 buah cabai kecil
  9. Siapkan 3 siung bawang merah
  10. Siapkan 5 siung bawang putih

Adalah sesimpel tumis tempe kecap yang berbekalkan bahan sehari-hari. Siapkan wajan, lalu tumis semua "Bahan-B" hingga harum. Lanjut tambahkan "Tempe", "Kecap Manis", dan "Saus Tiram". Kemudian goreng tempe yang sudah direndam di atas hingga dengan minyak panas hingga matang sempurna.

Langkah-langkah membuat Tempe goreng kecap:
  1. Tempe dipotong2 dadu(potong agak besar),goreng dgn minyak panas dgn api sedang. Aduk sekali2 hingga berwarna emas kecoklatan dan agak garing.
  2. Tumis bumbu halus,setelah harum campur dgn bahan lainnya
  3. Masukkan tempe goreng,campur rata. Siap dinikmati

Tempe kadang dibubuhkan begitu saja dalam satu varian dari tumis kangkung. Atau misalnya untuk versi yang sedikit kurang sehatnya, memang lezat menikmati tempe mendoan di pagi hari sambil ditemani sambal kecap. Ada juga tentunya tempe yang dibacem. Digoreng kering, dijadikan mendoan, dibuat menjadi bacem, dijadikan bubuhan berbagai masakan ataupun tumisan, sampai hanya dioseng-oseng hanya dengan kecap manis. Yang terakhir itu yang ingin kubagi caranya kali.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe goreng kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved