Resep Tempe Goreng Kriuk, Bikin Ngiler

Scott Sandoval   04/08/2020 08:07

Tempe Goreng Kriuk
Tempe Goreng Kriuk

Anda sedang mencari ide resep tempe goreng kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng kriuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tempe goreng kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung Krunchi enak lainnya. However, this crunchy deep-fried tempeh (Tempe Kriuk Renyah) is a very common snack in Indonesia as it is probably the simplest or the most popular way of cooking tempeh. Lihat juga resep Tempe Goreng Kriuk enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe goreng kriuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tempe Goreng Kriuk menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe Goreng Kriuk:
  1. Gunakan 2 bks Tempe (uk.kecil)
  2. Gunakan 10 sdm Tepung Terigu
  3. Siapkan 5 sdm Tepung Beras
  4. Siapkan Secukupnya Air
  5. Sediakan Secukupnya Minyak untuk Menggoreng
  6. Gunakan 2 btg Daun Seledri (potong kecil2)
  7. Siapkan Bumbu halus :
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 1/2 sdt garam
  10. Siapkan 1/4 sdt micin
  11. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam
  12. Gunakan 2 cm Kunyit
  13. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk

Haiii temen -temen jumpa lagi dengan kami kali ini kami bikin Tempe Goreng Kriuk. Resep dan cara Cara membuat Tempe Kriuk. Campurkan KOBE Tepung Tempe Goreng Kriuk dan air. Aduk hingga tidak ada yang menggumpal.

Cara menyiapkan Tempe Goreng Kriuk:
  1. Siapkan bahan. Haluskan bumbu.
  2. Potong2 tempe sesuai selera. Tipis aja ya motong nya biar kriuk.
  3. Campurkan tepung beras, tepung terigu, bumbu halus dan daun seledri.
  4. Tambahkan air sedikit demi sedikit. Aduk sampai tercampur rata, jangan terlalu encer.
  5. Panaskan minyak goreng, tunggu sampai minyak benar2 panas.
  6. Lalu goreng hati hati ya terkena minyak panas nya😁😁
  7. Jangan cepat dibalik, tunggu sampai berubah warna baru dibalik. Saat sudah matang kuning kecoklatan angkat tiriskan. Goreng sampai selesai. Tempe goreng kriuk siap dihidangkan… Mudah kan ??😊😊🤭

Masukkan tempe yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Goreng dalam minyak panas dan sisihkan. Tumis bawang putih dan daun bawang sampai layu. Resep tempe goreng yang renyah, kriuk dan enak ini menggunakan bumbu dapur yang biasa kita temui. Trik Memasak Kriuk kriuk, Tempe Goreng Tepung Lezat Banget Kalau Renyah!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempe goreng kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved