Cara Gampang Membuat Tempe Goreng Kemangi, Lezat Sekali

Rosie McBride   30/11/2020 22:30

Tempe Goreng Kemangi
Tempe Goreng Kemangi

Sedang mencari ide resep tempe goreng kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe Goreng Sambal Kemangi enak lainnya. Aduk tepung terigu, tepung beras, bawang putih, ketumbar bubuk, telur, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Tuang santan ke dalam adonan tepung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tempe goreng kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempe goreng kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tempe Goreng Kemangi menggunakan 14 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe Goreng Kemangi:
  1. Ambil 1 papan tempe potong tipis2
  2. Sediakan 1 genggam kemangi iris2
  3. Siapkan 1 batang daun bawang iris2
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk iris2
  5. Ambil Bahan Pencelup
  6. Siapkan 1 1/2 sdm tepung terigu
  7. Siapkan 3 sdm tepung maizena
  8. Ambil 1 sdm tepung beras
  9. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  10. Siapkan 3 siung bawang putih haluskan
  11. Ambil 1 sdt ketumbar haluskan
  12. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  13. Ambil 1/2 sdt garam
  14. Sediakan 70 ml air

Yuk, lengkapi menu makan siang dengan Resep Tempe Goreng Aroma Kemangi yang lezat ini. Sajiansedap.com - Resep Tempe Goreng Tusuk Kemangi ini pasti bikin keluarga penasaran untuk mencobanya. Keunikan rasa dari Resep Tempe Goreng Tusuk Kemangi ini bikin anggota keluarga langsung ketagihan. Simak cara mudah membuat Resep Tempe Goreng Tusuk Kemangi dibawah ini, yuk.

Cara menyiapkan Tempe Goreng Kemangi:
  1. Campur rata bahan adonan kecuali air, baru tambhkn air bertahap sampak cukup kental n tdk encer, spy garing dan renyah
  2. Masukan irisan semua daun, Celup irisan tempe 1/1 dan goreng smp kering kecoklatan. Angkat, tiriskn di rak kawat spy tetap renyah. jangan diletakkn di piring / wadah beralas tisu krn tempe jd melempem.

Tempe sudah menjadi makanan yang umum dimakan oleh masyarakat Indonesia. Olahan kedelai ini bisa dijadikan berbagai hidangan mulai dari yang sederhana hingga menjadi hidangan berkelas. Tempe Goreng Rempah Kemangi merupakan salah satu jenis olahan tempe yang cukup unik. Perpaduan tempe dan kemangi sangat menyatu dengan lezat di dalam resep tempe goreng yang satu ini. Instruksi Membuat Oseng Tempe Kemangi Leuncak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempe goreng kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved