Bagaimana Menyiapkan Ikan pindang dan tempe goreng tepung yang Lezat Sekali

Stanley Long   29/08/2020 06:17

Ikan pindang dan tempe goreng tepung
Ikan pindang dan tempe goreng tepung

Sedang mencari ide resep ikan pindang dan tempe goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan pindang dan tempe goreng tepung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan pindang dan tempe goreng tepung enak lainnya. Karena sudah di kukus dan berbumbu.jadi ikan ini sangat cocok di goreng tepung, karena mudah matang dan udah empuk ikannya. Pindang goreng tepung adalah inovasi terbaru dari sajian pindang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan pindang dan tempe goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan pindang dan tempe goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan pindang dan tempe goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan pindang dan tempe goreng tepung memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan pindang dan tempe goreng tepung:
  1. Sediakan 1 keranjang ikan pindang kecil (isi 8)
  2. Ambil 1 kotak tempe
  3. Siapkan Adonan tepung :
  4. Sediakan 5 sdm terigu
  5. Ambil 1 sdm tepung beras
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Ambil 1/4 sdt kunyit bubuk
  9. Sediakan 1/4 sdt ketumbar bubuk
  10. Ambil Secukupnya air

Pindah ke wadah saji, ikan pindang goreng tepung beras siap dinikmati. Simak juga resep cah sawi asin daging sapi penggugah selera atau resep masakan sehat buat sehari-hari paling ideal. Celupkan ikan pindang ke dalam adonan, angkat, masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, matang, dan kering, angkat, tiriskan. Nah, buat kamu yang ingin membuat tempe goreng tepung caranya gampang banget.

Langkah-langkah membuat Ikan pindang dan tempe goreng tepung:
  1. Siapkan bahan. Cuci pindang dan potong tempe. Siapkan adonan tepung. Aduk-aduk sampai rata.
  2. Tambahkan air. Lalu celupkan pindang dan tempe. Kemudian masukkan ikan dan tempe ke dalam penggorengan menggunakan sendok. Goreng sampai garing dan kecoklatan. Gunakan api sedang.
  3. Jika sudah, tiriskan. Ikan pindang dan tempe goreng tepung siap disajikan. Semoga bermanfaat :)

Perlu Anda tahu bahwa pindang goreng tepung ini merupakan inovasi baru masakan nusantara dari sajian berbahan dasar ikan pindang. Apabila Anda biasanya hanya menggoreng ikan pindang begitu saja, maka untuk saat ini Anda bisa membuat ikan pindang jadi lebih crispy dengan berbalutkan tepung terigu. Selamat Datang di Mang Ihin Squad! Terimakasih Sudah Menonton dan Menjadi Bagian dari Kami! ===== Foll. Aneka Resep Tempe - Tempe adalah salah satu bahan makanan yang mudah diolah, memiliki rasa yang khas dengan harga yang ekonomis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan pindang dan tempe goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved