Bagaimana Membuat Tempe Goreng yang Enak

Adele Yates   25/08/2020 07:00

Tempe Goreng
Tempe Goreng

Lagi mencari ide resep tempe goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Support OneGreenPlanet Being publicly-funded gives us a greater chance to continue providing you with high quality. Probably the simplest and most popular way to prepare tempeh in Indonesia. The tempeh is sliced and seasoned in a mixture of ground garlic, coriander seeds and salt, and then deep fried in palm oil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tempe goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe Goreng menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe Goreng:
  1. Gunakan Tempe
  2. Ambil 1/8 kg terigu
  3. Sediakan 1 sdt garam
  4. Gunakan 1/2 sdt penyedap
  5. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk
  6. Gunakan 1/4 sdt kunyit bubuk
  7. Siapkan 3 siung baput
  8. Sediakan 4 siung bamer
  9. Sediakan Secukupnya air

Cut the tempeh cake lengthwise in half. Marinate for at least one hour in the. Tempe is made of fermented soybean. The beans are knit together by a mat of white mycelia (part of fungus).

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng:
  1. Haluskan bawang merah,,bawang putih,,garam,,merica,, kunyit,,dan penyedap
  2. Masukkan terigu ke mangkok,,bumbu halus,,dan air. Aduk sampai rata,,jangan terlalu encer
  3. Cek rasa,,kalau kurang tambah kan penyedap,,sisihkan
  4. Iris tempe,,masukkan ke tepung,,goreng sampai matang
  5. Sajikan

The fermentation made the protein more digestible and is a good source of fiber (see more in Wikipedia). There are many ways to eat tempe. This time Mom made this "crispy sweet spicy tempe goreng". With additional of potato sticks, it. Tempe goreng ini sedap dimakan petang petang dan dicicah dengan sambal kicap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved