Cara Gampang Membuat 129. Tempe Goreng yang Bisa Manjain Lidah

Mike Bishop   04/12/2020 04:59

129. Tempe Goreng
129. Tempe Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep 129. tempe goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 129. tempe goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 129. tempe goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 129. tempe goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Hari ini, saya ingin kongsikan resepi Tempe Goreng Rangup yang sangat sedap. Saya bercuti hari ini kerana masih tidak sihat, namun saya gagahkan diri untuk memasak memikirkan telah lama dapur Azie tidak berasap dan blog Azie Kitchen tidak menampilkan resepi baru. Hari ini juga saya langsung tidak duduk dalam aircond.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 129. tempe goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 129. Tempe Goreng memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 129. Tempe Goreng:
  1. Gunakan ✅Bahan :
  2. Siapkan 3 papan tempe kecil
  3. Siapkan Minyak untuk mengoreng
  4. Gunakan ✅Pecak / Bumbu Marinasi :
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 1/2 sdm garam
  7. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur
  8. Siapkan 50 ml air matang

Taoge itu friendly banget lho bau dikolaborasikan dengan apa aja tetep enak. Lihat juga resep Tempe Kentang Oseng Pedas Manis enak lainnya. Lihat juga resep Cemilan Tempe Cabe Garam enak lainnya. Karena kalau di resep steak tempe.tempe aku goreng, dan nggak aku haluskan banget.jadi malah enak masih terasa tekture tempenya.

Cara menyiapkan 129. Tempe Goreng:
  1. Potong potong tempe jadi persegi panjang gerat bagian atas dan bawah tempe.
  2. Tumbuk halus bawang putih, garam dan kaldu jamur, tuang air, aduk rata.
  3. Masukkan bumbu halus kedalam wadah. Celup dan bolak balik satu persatu tempe ke dalam bumbu. Setelah itu diamkan tempe selama 10 menit biarkan bumbu meresap.
  4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Setelah minyak panas goreng tempe, balik tempe jika sudah berwarna kuning kecoklatan.
  5. Setelah matang angkat tempe dan tiriskan.
  6. Sajikan selagi masih hangat bisa untuk lauk pendamping.

Beda sama nugget yang tempenya harus di kukus dan di haluskan. Alhamdulillah berjaya menghasilkan sambal goreng jawa yang sangat sedap. Pembantu rumah Nana juga memuji akan keenakan sambal goreng jawa saya hari. Goreng cabai dan bawang, haluskan kasar dengan terasi dan bumbu lain. Jangan terlalu halus ya.ulek kasar aja cabenya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 129. Tempe Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved