Cara Gampang Menyiapkan Dimsum Goreng Ayam Udang yang Enak

Rosie Fernandez   15/10/2020 23:41

Dimsum Goreng Ayam Udang
Dimsum Goreng Ayam Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep dimsum goreng ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum goreng ayam udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep dimsum ayam udang super gampang. Rasanya sudah pasti enak dan cocok untuk Anda. Jika Anda ingin berhemat dan membuat stok dimsum di kulkas, Anda bisa mencoba untuk membuat dimsum Anda sendiri di.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum goreng ayam udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan dimsum goreng ayam udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat dimsum goreng ayam udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Dimsum Goreng Ayam Udang memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Dimsum Goreng Ayam Udang:
  1. Siapkan Daging dada ayam, haluskan
  2. Siapkan Udang, cincang kasar
  3. Siapkan Jamur tiram, cincang halus, peras hingga air berkurang
  4. Siapkan Wortel, parut
  5. Ambil Bawang merah, ulek halus
  6. Gunakan Bawang putih, ulek halus
  7. Gunakan Putih telur
  8. Sediakan Tepung tapioka
  9. Siapkan Tepung maizena
  10. Gunakan Minyak wijen
  11. Sediakan Minyak goreng
  12. Gunakan Merica bubuk
  13. Sediakan Saus tiram
  14. Ambil garam
  15. Gunakan gula
  16. Gunakan Kaldu jamur
  17. Gunakan Kulit pangsit

Bahan utama nya adalah udang dan ayam bagian dada. Ya jelas aku suka yang kriuk gurih gini. Paling aku kurang suka kalau makan Dim Sum itu Ceker Merahnya.hihi. Dim sum ini bisa jadi camilan yang enak untuk ngemil di sore hari.

Cara membuat Dimsum Goreng Ayam Udang:
  1. Siapkan semua bahan. Jangan lupa dicuci.
  2. Campurkan ayam, udang, jamur, 3/4 parutan wortel dan satu butir putih telur. Aduk hingga rata. Lalu tambahkan tepung maizena, tapioka, garam gula, merica, kaldu jamur, minyak wijen, minyak goreng, saus tiram. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan semua adonan kedalam pangsit, bentuk sesuai selera, beri topping wortel parut.
  4. Kukus hingga matang. Saya pakai magic com. Kurang lebih 20 - 30 menit. (Alasnya bisa diolesi minyam goreng agar tidak lengket)
  5. Ketika sudah matang, angkat. Sebenarnya dimakan begini sudah sangat enak 😄
  6. Jika ingin digoreng juga enak. Jangan lupa ditiriskan setelah menggoreng. Dimakan dengan cocolan saus bangkok makin lezat. Selamat mencoba! 😍

Dan salah satu dimsum yang paling digemari banyak orang adalah dimsum siomay ayam. Dan juga masih banyak lagi varian resep dimsum enak dan lembut lainnya! Dimsum digoreng hingga warnanya berubah menjadi coklat keemasan. Jika sudah matang dimsum goreng dapat langsung dinikmati bersama Bahan-bahan seperti udang daging ayam giling, tepung kanji, wortel, bawang merah, dan bawang putih dicampurkan ke dalam satu wadah berukuran sedang. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat dimsum goreng ayam udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved