Resep Tempe goreng tepung renyah yang Lezat Sekali

Janie Webb   02/09/2020 20:14

Tempe goreng tepung renyah
Tempe goreng tepung renyah

Sedang mencari ide resep tempe goreng tepung renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng tepung renyah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe goreng tepung renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Selain itu, tempe goreng tepung jadi jadi favorit semua orang. Tapi cita rasanya akan menurun kalau tempe goreng tepung hasilnya keras atau malah lembek setelah dingin. Nah, itu tandanya kita salah dalam menggunakan tepung.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe goreng tepung renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe goreng tepung renyah memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe goreng tepung renyah:
  1. Sediakan 1/2 papan Tempe
  2. Ambil 2 batang Daun bawang iris2
  3. Sediakan 100 gram Tepung terigu
  4. Gunakan 50 gram Tepung beras
  5. Siapkan 1 sdm Ketumbar bubuk
  6. Ambil 1 sdm Bawang putih bubuk
  7. Sediakan Secukupnya Garam,penyedap rasa,lada bubuk
  8. Ambil Secukupnya Air
  9. Sediakan Minyak utk mengoreng

Resep tempe goreng renyah dan tahan lama ini bisa sobat mazmur.id coba di rumah, karena bahannya tentu sangat mudah di dapatkan dan pastinya lebih sehat, karena penggunaan minyak goreng yang tidak berkali - kali pakai. Supaya tidak penasaran, yuk simak cara membuat tempe goreng tepung renyah dan tahan lama dibawah ini. Resep Tempe Goreng Tepung Renyah Fimela.com, Jakarta Tempe yang digoreng tepung biasanya akan lembek jika sudah dingin dan berjarak lama dari pertama kali digoreng. Jika memang lebih suka tekstur tempe goreng tepung yang seperti lembek, tentu tak masalah.

Langkah-langkah membuat Tempe goreng tepung renyah:
  1. Tempe diris2 tipis.
  2. Dalam wadah msukan semua bahan lalu aduk2 rata setelah itu celupkan tempe nya lalu goreng dgn minyak panas bolak balik hingga matang lalu angkat dan tiriskan
  3. Sajikan

Namun jika lebih suka yang renyah krispi dan tidak lembek meski sudah dingin, ada triknya. Tempe aci adalah tempe yang masih mentah atau tempe yang baru diragi kemudian dicampur dengan tepung aci atau tepung sagu atau tepung pati. Nah bunda bagaimana cara membuat Tempe Goreng Renyah Pakai Cara TEMPE ACI dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak cara membuat tempe aci empuk enak berikut ini : Tempe goreng tepung juga menjadi menu favorit yang biasa dijajakan abang-abang penjual gorengan. Variasinya, tempe bisa diiris tipis dengan adonan tepung yang tipis, maupun berbalut adonan tepung yang lebih tebal namun gurih dan renyah serta tetap kriuk. Kadang saking ingin gorengan kamu renyah, kamu melapisi bahan makanan dengan adonan tepung berkali-kali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe goreng tepung renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved