Resep Soto madura yang Menggugah Selera

Isabelle Love   25/08/2020 18:27

Soto madura
Soto madura

Anda sedang mencari inspirasi resep soto madura yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto madura yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto is an Indonesian type of broth which consist of several Indonesian spices. There are many varieties of Soto in Indonesia and some of them use coconut milk and called Soto Betawi. Indonesian recipe - Soto Madura - Madura Island style soup.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto madura, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto madura yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto madura yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto madura menggunakan 19 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto madura:
  1. Gunakan 200 gr ceker & leher ayam, bisa pakai dagingnya
  2. Gunakan 8 siung bawang merah
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 ruas kunyit
  5. Sediakan 2 batang serai
  6. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  7. Sediakan 2 sdt ketumbar bubuk
  8. Ambil 3 sdt garam
  9. Gunakan 2 sdt penyedap rasa
  10. Siapkan 3 sdt kaldu bubuk, saya pakai royco ayam
  11. Sediakan 200 gr kol
  12. Ambil 200 gr kecambah
  13. Sediakan 2 buah tomat
  14. Gunakan 2 batang daun bawang
  15. Sediakan 5 tangkai daun sledry
  16. Ambil 50 gr bawang goreng
  17. Siapkan 1 liter air
  18. Ambil 3 buah jeruk sambal
  19. Siapkan Secukupnya cabe giling

Soto Madura is a soto soup, originated from Madura. Soto is a very popular soup in Indonesia. The main ingredients will be beef and offal/innards, such as tripe, brisket, lung, brain, liver. Same as all soto, lime juice and sambal/chilli paste will be added to add the liveliness of this dish.

Langkah-langkah menyiapkan Soto madura:
  1. Rebus ayam kedalam 1liter air bersih
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih & kunyit.
  3. Tumis sebentar bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan daun jeruk & serai yang sudah dimemarkan
  4. Masukkan kedalam rebusan ayam tadi.
  5. Masukkan ketumbar, garam, penyedap, kaldu bubuk, 1/2 batang daun bawang, 2 tangkai sledry & air perasan 2 buah jeruk sambal.
  6. Tunggu sampai matang lalu cek rasa
  7. Iris tipis kol, tomat, daun bawang & daun sledri.
  8. Masuk kan kedalam mangkok irisan kol, tomat & kecambah lalu siram dengan kuah yang sudah matang tadi
  9. Taburi dengan daun bawang, sledri & bawang goreng
  10. Sebagai pelengkap tambahkan cabe giling, emping & jeruk sambal.
  11. Soto madura siap di hidangkan

Resep lengkap bagaimana cara membuat Soto Madura kreasi chef Tirta dapat dilihat di bawah. Soto Madura Juanda Gambir Menu - View the Menu for Soto Madura Juanda Jakarta on Zomato for Delivery, Dine-out or Takeaway, Soto Madura Juanda menu and prices. Soto is a very popular soup in Indonesia. The main ingredients will be beef and offal/innards, such as tripe, brisket, lung, brain, liver. Same as all soto, lime juice and sambal/chilli paste will be added to add the liveliness of this dish.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved