Bagaimana Menyiapkan Soto Daging Madura yang Lezat Sekali

Tony Roberts   22/08/2020 06:49

Soto Daging Madura
Soto Daging Madura

Anda sedang mencari ide resep soto daging madura yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging madura yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging madura, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto daging madura enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nusantara punya beragam jenis soto, salah satu yang banyak digemari yaitu soto daging sapi Madura. Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini. Cocok untuk sajian hangat dan segar bagi keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto daging madura sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Madura menggunakan 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Daging Madura:
  1. Siapkan Bahan Utama :
  2. Ambil 250 gram Daging Sapi Has Dalam tanpa lemak,
  3. Siapkan 4 butir Telur Ayam
  4. Siapkan Bumbu Halus :
  5. Gunakan 1 sdm Beras yang sudah direndam 6jam
  6. Ambil 1 bungkus Bumbu Instan rasa Soto Daging Madura
  7. Gunakan 5-6 pcs Bawang Merah
  8. Siapkan 3-4 pcs Bawang Putih
  9. Gunakan 1 ruas Jahe, Lengkuas, Kunyit
  10. Siapkan 1 ruas Kunyit
  11. Sediakan 1 sdt Minyak Wijen
  12. Ambil 2 butir Kemiri
  13. Siapkan Secukupnya : Ketumbar, Garam, Gula, Merica, &MSG
  14. Gunakan Bahan Lainnya :
  15. Siapkan 3 lembar Daun Jeruk
  16. Ambil 1 batang Sereh
  17. Sediakan 1 batang Bawang Daun & Seledri
  18. Siapkan Secukupnya Air & Minyak Goreng
  19. Sediakan Bahan Sambal
  20. Siapkan 15 pcs Cabai Rawit
  21. Siapkan 1 pcs Bawang Putih
  22. Sediakan Secukupnya Garam
  23. Sediakan Pelengkap :
  24. Ambil Secukupnya : Soun, Bawang Goreng, Jeruk Nipis, Kecap Asin/ Manis

Pertama, rebus daging sapi hingga matang, sehingga didapatkan air kaldu sapi. Tambahkan usus rebus, babat, beserta paru dala, kaldu yang telah didapatk tadi. Soto Daging Sapi - Soto Madura enak lainnya. Resep soto daging Madura asli terbaru, soto dading madura merupakan salah satu jenis soto yang begitu diminati karena enak dan lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Daging Madura:
  1. Rebus Daging & Telur. Buang Air rebusan daging.
  2. Haluskan Bahan bumbu halus, lalu tumis dg minyak sampai harum, tambahkan sereh dan daun jeruk.
  3. Rebus Air s.d setengah mendidih, lalu, masukkan bumbu halus, dan masukkan daging & telur. Rebus dg api sedang agar bumbu meresap ke daging.
  4. Tambahkan irisan daun bawang dan seledri. Test Rasa.
  5. Rebus bahan sambal, blender lalu masak kembali sampai matang.
  6. Sajikan dengan bahan pelengkap penyajian.

Bahan yang dibutuhkan untuk resep soto daging Madura sederhana, namun mengahasilkan cita rasa dan kelezatan soto luar biasa. Blender semua bahan bumbu halus, lalu tumis hingga harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, dan sereh. Masukkan daging dengan kuah kaldu daging yang telah. Nah.kali ini aku lebih pilih yang versi Soto ayamnya saja.karena lengkap isinya.ada sayurannya juga.dan rasanya juga lebih ringan.karena.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Daging Madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved