Resep Soto Madura #Pr_UuenakTenanRek yang Bisa Manjain Lidah

Herbert Bowen   31/07/2020 14:05

Soto Madura #Pr_UuenakTenanRek
Soto Madura #Pr_UuenakTenanRek

Sedang mencari inspirasi resep soto madura #pr_uuenaktenanrek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto madura #pr_uuenaktenanrek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto madura #pr_uuenaktenanrek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto madura #pr_uuenaktenanrek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Soto is an Indonesian type of broth which consist of several Indonesian spices. There are many varieties of Soto in Indonesia and some of them use coconut milk and called Soto Betawi. Indonesian recipe - Soto Madura - Madura Island style soup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto madura #pr_uuenaktenanrek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto Madura #Pr_UuenakTenanRek menggunakan 24 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Madura #Pr_UuenakTenanRek:
  1. Gunakan 1 kg ayam (aku dada ayam disuir aja tdk pakai ceker)
  2. Gunakan 3 lbr daun salam
  3. Siapkan 3 lbr daun jeruk
  4. Ambil 2 btg bawang prei, potong2 (aku 3 btg)
  5. Ambil 5 btg seledri, potong2 (aku 1 btg)
  6. Siapkan 4 btr cengkeh
  7. Sediakan 2 btg serai, geprek
  8. Siapkan Secukupnya bawang goreng
  9. Siapkan Bahan tambahan:
  10. Sediakan 1 buah tomat, potong2 (tambahan)
  11. Siapkan Secukupnya kol dan toge (tambahan)
  12. Siapkan Secukupnya soun, rebus, tiriskan (tambahan)
  13. Siapkan 5 btr telur di rebus (tambahan)
  14. Siapkan 2,5 ltr air
  15. Ambil Bumbu Halus:
  16. Siapkan 8 bh bawang putih
  17. Gunakan 4 btr kemiri sangrai
  18. Sediakan 1 jempol jahe
  19. Siapkan Bumbu2:
  20. Sediakan 2 sdt merica bubuk
  21. Gunakan 1 sdt gula
  22. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk (opsional)
  23. Sediakan 1 jempol kunyit sangrai (1 sdt kunyit bubuk)
  24. Siapkan secukupnya Garam

Soto Madura is a soto soup, originated from Madura. Soto is a very popular soup in Indonesia. The main ingredients will be beef and offal/innards, such as tripe, brisket, lung, brain, liver. Same as all soto, lime juice and sambal/chilli paste will be added to add the liveliness of this dish.

Cara menyiapkan Soto Madura #Pr_UuenakTenanRek:
  1. Siapkan bahan2nya dan di rebus dulu dada ayam dan ayamnya dgn air
  2. Stelah itu, buang air bekas rebusan ayam dan suir2 ayamnya, kemudian isi pancinya lagi dengan air bersih dan masukkan ayam yg disuir2, daun salam, daun jeruk, daun prei dan seledri setengahnya, cengkeh dan serai, didihkan
  3. Bumbu halusnya diblender kemudian ditumis dgn minyak, sampai bau langunya hilang, lalu masukkan ke dalam air rebusan ayam tadi dan daun salam tadi, kemudian sampai matang smuanya baru terakhir masukkan daun bawang seledri dan tomat, masukkan bumbu2, tes rasa, angkat dan sajikan
  4. Kalau aku penyajiannya pake soun, kol, telor rebus, toge, dan tomat, daun bawang dan bawang goreng, soto madura siap disantap 😊

Resep lengkap bagaimana cara membuat Soto Madura kreasi chef Tirta dapat dilihat di bawah. Soto Madura Juanda Gambir Menu - View the Menu for Soto Madura Juanda Jakarta on Zomato for Delivery, Dine-out or Takeaway, Soto Madura Juanda menu and prices. Soto is a very popular soup in Indonesia. The main ingredients will be beef and offal/innards, such as tripe, brisket, lung, brain, liver. Same as all soto, lime juice and sambal/chilli paste will be added to add the liveliness of this dish.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Madura #Pr_UuenakTenanRek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved