Cara Gampang Menyiapkan Siomay dimsum ayam udang, Bisa Manjain Lidah

Hilda Adams   22/07/2020 18:07

Siomay dimsum ayam udang
Siomay dimsum ayam udang

Sedang mencari inspirasi resep siomay dimsum ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay dimsum ayam udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay dimsum ayam udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan siomay dimsum ayam udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah siomay dimsum ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Siomay dimsum ayam udang memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Siomay dimsum ayam udang:
  1. Gunakan ayam giling
  2. Gunakan udang cincang
  3. Ambil daun bawang
  4. Gunakan telur
  5. Ambil tepung tapioka
  6. Ambil tepung terigu
  7. Sediakan saus tiram
  8. Siapkan kecap asin
  9. Ambil (gula, garam, kaldu bubuk)
  10. Ambil wortel (potong dadu)
  11. Ambil bumbu halus :
  12. Ambil bawang putih
  13. Gunakan bawang merah
  14. Ambil ketumbar

Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling populer. Mencoba untuk membuat dimsum siomay ? Inilah resep membuat dimsum yang enak gurih lezat dan mudah dirumah.

Cara menyiapkan Siomay dimsum ayam udang:
  1. Campur semua bahan jadi 1 di baskom seperti indang (ini)
  2. Siapkan kulit pangsit, cetak pake tangan aja, dicubit2 manjah dg bentuk bunga/ kuncupnya sesuai selera. (lupa fotoin)
  3. Siapkan kukusan panas, kukus deh selama 30menit kurleb. Jika kulit pangsit sisa dan susah nempel, lem pake air matang njih bun. Kalo yg bentuk bunga, atasnya dikasi parutan wortel, spy lbh cantik kaya kamuu 😀
  4. Setelah kukus angkat. Sajikan selagi anget pake teh anget mantep bisa digoreng juga, suka2.

Siomay adalah salah satu makanan yang banyak peminatnya di Indonesia. Selain rasanya yang enak ,dim sum juga terkenal dengan aneka jenis yang bahan lauk yang digunakan. Campur daging ayam, udang, jamur kuping, dan daun bawang. Tambahkan garam, gula pasir, dan merica untuk memberi rasa pada adonan. Dimsum siomay siap disajikan bersama dengan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat siomay dimsum ayam udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved