Resep Soto sapi madura yang Menggugah Selera

Hester Garcia   25/11/2020 05:38

Soto sapi madura
Soto sapi madura

Lagi mencari ide resep soto sapi madura yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto sapi madura yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Daging Sapi - Soto Madura enak lainnya. Soto daging sapi madura juga lezat disajikan saat siang, sore maupun malam hari. Bertemankan dengan sepiring nasi hangat dan secangkir teh hangat akan menambah cita rasa yang begitu sempurna dan lengkap dari menikmati soto daging sapi Madura asli dengan kuah bening.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto sapi madura, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto sapi madura enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto sapi madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto sapi madura menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto sapi madura:
  1. Siapkan 500 gr daging sapi (sengkel), bisa diganti daging ayam
  2. Gunakan Sejempol jahe, geprek
  3. Siapkan Sejempol lengkuas, geprek
  4. Ambil 2 btg sereh, geprek
  5. Ambil 5 lbr daun jeruk, sobek
  6. Siapkan 1750 ml air
  7. Gunakan secukupnya Garam dan gula
  8. Sediakan Bumbu yg dihaluskan :
  9. Ambil 12 bh bawang merah
  10. Sediakan 5 siung bawang putih
  11. Siapkan Seruas kecil kunyit
  12. Gunakan 1 sdt merica
  13. Sediakan 1 sdm ketumbar sangrai
  14. Siapkan 1/2 sdt jinten
  15. Gunakan Pelengkap :
  16. Sediakan Bawang merah goreng
  17. Sediakan Sambal + jeruk nipis

Namun bukan berarti Anda yang penggemar daging sapi tak bisa menyantapnya dengan bahan favorit Anda tersebut. Resep di bawah ini bisa membantu Anda untuk membuat kreasi soto madura dari daging sapi yang enak dan lezat. Soto Daging Sapi - Soto Madura. Salah satu menu soto yang terkenal di tanah air.

Langkah-langkah menyiapkan Soto sapi madura:
  1. Daging direbus sebentar dg air secukupnya sampai mendidih, buang air darah nya. Tiriskan
  2. Rebus kembali daging dg air bersih. Masak sampai keluar kaldu nya
  3. Blender/uleg bumbu halus. Tumis bumbu halus, sereh, jahe, lengkuas, daun jeruk hingga bumbu harum dan matang. Tuang bumbu ke dalam rebusan daging
  4. Masak sampai daging empuk. Sajikan dengan pelengkap.

Kalo ga bisa pulang kampung kayak gini, paling kangen makan soto madura di depot langganan di Surabaya. Penjual soto ini banyak sekali ditemukan di Jawa Timur. Dengan gerobak yang khas, makanan memiliki cukup banyak penggemar karena rasanya yang enak dan gurih. Soto Mata Sapi ini terletak di desa Pancar, Kecamatan Burneh, Bangkalan Madura. Tempatnya sangat sederhana, tapi jangan salah meski demikian tempat ini sangat bersih dan higienis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto sapi madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved