Cara Gampang Membuat Dimsum Ayam udang kembang tahu yang Sempurna

Ola Myers   30/10/2020 14:25

Dimsum Ayam udang kembang tahu
Dimsum Ayam udang kembang tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep dimsum ayam udang kembang tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ayam udang kembang tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ayam udang kembang tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan dimsum ayam udang kembang tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Hai Semua, Perkenalkan saya David, saya berasal dari Yogyakarta. Saat ini saya berdomisili di Jakarta. Saya bekerja disebuah perusahaan swasta. dimsum ayam udang ini super enak meskipun sudah dingin, seriusan, cobain bikin ini, rsanya uda super kayak yang di jual di.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat dimsum ayam udang kembang tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Dimsum Ayam udang kembang tahu memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Dimsum Ayam udang kembang tahu:
  1. Sediakan 1 bungkus kembang tahu, bentuk lembaran
  2. Ambil 500 gr ayam giling
  3. Sediakan 250 gr udang, cincang kasar
  4. Siapkan 50 gr lemak sapi, giling
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Gunakan 2 batang daun bawang, iris halus
  7. Siapkan 4 siung bawang putih, cincang halus
  8. Gunakan 10 sdm tepung sagu
  9. Gunakan 3 sdm tepung terigu
  10. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  11. Sediakan 2 sdm saos tiram
  12. Ambil 3 sdm minyak wijen
  13. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  14. Siapkan Secukupnya gula
  15. Siapkan Secukupnya garam
  16. Gunakan Secukupnya merica

Rasanya sudah pasti enak dan cocok untuk Anda. Jika Anda ingin berhemat dan membuat stok dimsum di kulkas, Anda bisa mencoba untuk membuat dimsum Anda sendiri di. Lumpia ini menggunakan kulit kembang tahu, resepnya terinspirasi dari salah satu menu dimsum di sebuah resto Chinese food yang saya lupa dimana pernah mencicipinya. Lumpia Ayam Udang Cincang dengan Kulit Kembang Tahu.

Langkah-langkah membuat Dimsum Ayam udang kembang tahu:
  1. Potong kulit tahu yg masih keras ukuran kotak 5x5cm. Rendam kulit tahu dgn air biasa hingga lunak.
  2. Campur semua bahan jadi satu di dalam wadah besar. Aduk adonan hingga rata
  3. Siapkan satu lembar kulit tahu, lalu beri isian adonan ayam, rata kan dipermukaan kulit tahu. Lalu gulung. Lakukan hingga adonan habis
  4. Siapkan dandang yg adh berisi air. Lalu panaskan hingga air mendidih. Susun dimsum didalam dandang. Alasi dengan daun pisang/ kertas roti/ silicon matt. Agar dimsum tidak menempel pada dandang
  5. Kukus selama 20 menit. Hingga dimsum matang.
  6. Sajikan dengan saus bangkok botolan. Siap di santap. Jika dimsum masih ada sisa bisa di freezer. Makan dimsum kapanpun kamu mau…. 🤣

Resep cara membuat dimsum ayam, salah satu masakan khas oriental yang sangat populer. Selain rasa yang enak, juga memiliki bentuk yang menarik. Cara membuat dimsum udang rambutan: Campurkan udang, ayam, dan daun bawang. Bentuk adonan udang ayam menjadi bola-bola berukuran sedang. Lalu gulingkan ke dalam kulit pangsit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan dimsum ayam udang kembang tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved