Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Madura Anti Gagal

Linnie Wise   28/07/2020 00:49

Soto Madura
Soto Madura

Lagi mencari inspirasi resep soto madura yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto madura yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto is an Indonesian type of broth which consist of several Indonesian spices. There are many varieties of Soto in Indonesia and some of them use coconut milk and called Soto Betawi. But in this recipe I want to share with you one of the most popular Soto in Indonesia which is called Soto Madura Lamongan soto - a popular street food in various Indonesian metropolitan areas, a variation of the Madura soto.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto madura, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto madura enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Madura memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Madura:
  1. Gunakan Bahan
  2. Sediakan 1/2 Kg Ayam (Suir)
  3. Sediakan 1 sdn garam
  4. Ambil 800 ml air
  5. Siapkan Bahan Pelengkap
  6. Siapkan 200 gr Tauge
  7. Siapkan 1/4 Kol iris iris kecil
  8. Ambil 4 butir telur rebus
  9. Ambil 1 batang daun bawang
  10. Gunakan 3 batang seledri
  11. Siapkan 1 bungkus bawang goreng
  12. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  13. Siapkan Bumbu yanh dihaluskan
  14. Gunakan 7 siung bawang putih
  15. Siapkan 4 siung bawang merah
  16. Ambil 1 sdt merica
  17. Ambil 3 cm jahe
  18. Siapkan 2 cm lengkuas
  19. Ambil 5 butir kemiri
  20. Gunakan 1 sdt gula putih
  21. Sediakan 1 sdt kaldu instan

Soto Madura is a soto soup, originated from Madura. Soto is a very popular soup in Indonesia. The main ingredients will be beef and offal/innards, such as tripe, brisket, lung, brain, liver. Same as all soto, lime juice and sambal/chilli paste will be added to add the liveliness of this dish.

Langkah-langkah membuat Soto Madura:
  1. Rebus ayam bersama garam hingga matang, angkat suwir suwir dan sisihkan air rebusannya untuk kuah soto
  2. Masukan bumbu yang telah di haluskab je dalam air kaldu. Masak hingga mendidih.
  3. Tata tauge, telur rubus, kol, dan ayam rebus didalam mangkuk. Lalu siram dengan kuah soto yang telah matang

Soto madura memang biasanya terkenal dengan ayam kampung sebagai bahan utamanya. Namun bukan berarti Anda yang penggemar daging sapi tak bisa menyantapnya dengan bahan favorit Anda tersebut. Resep di bawah ini bisa membantu Anda untuk membuat kreasi soto madura dari daging sapi yang enak dan lezat. Nusantara punya beragam jenis soto, salah satu yang banyak digemari yaitu soto daging sapi Madura. Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved