Bagaimana Menyiapkan Soto Daging (Khas Madura) yang Bikin Ngiler

Ophelia Allison   27/07/2020 01:38

Soto Daging (Khas Madura)
Soto Daging (Khas Madura)

Sedang mencari ide resep soto daging (khas madura) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging (khas madura) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nusantara punya beragam jenis soto, salah satu yang banyak digemari yaitu soto daging sapi Madura. Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini. Cocok untuk sajian hangat dan segar bagi keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging (khas madura), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto daging (khas madura) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto daging (khas madura) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Daging (Khas Madura) menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Daging (Khas Madura):
  1. Ambil Bumbu halus
  2. Gunakan 10 siung bawang merah
  3. Ambil 6 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  5. Sediakan 1 ruas jahe
  6. Ambil 1 sdm ketumbar
  7. Sediakan 3 buah kemiri
  8. Siapkan 1/2 sdt merica
  9. Gunakan Bahan lain
  10. Gunakan 2 daun jeruk
  11. Sediakan 2 daun salam
  12. Siapkan 1 batang sere memarkan
  13. Gunakan Bahan pelengkap
  14. Ambil 500 gr daging
  15. Gunakan 1 papan bihun
  16. Gunakan 2 batang seledri
  17. Sediakan 1 batang daun bawang
  18. Siapkan 2 butir telor ayam rebus
  19. Gunakan Toge
  20. Sediakan Bawang goreng untuk taburan

Difficulty : Medium Soto madura adalah salah satu jenis masakan soto khas madura, jawa timur. Soto khas madura ini rasanya sungguh enak dan sedap dengan cita rasa yang begitu istimewa. Soto Madura Asli merupakan soto babat daging sapi yang diolah dengan dengan bumbu soto khas madura. Resep Cara Membuat Soto Daging Madura Lezat - Memberikan sajian resep soto daging madura bisa jadi salah satu menu masakan spesial untuk keluarga anda.

Cara menyiapkan Soto Daging (Khas Madura):
  1. Cuci bersih daging, rebus sebentar dalam air mendidih (blansir), buang airnya. - Bilas daging, lalu potong sesuai selera. - Rebus kembali dgn 1,5 liter air bersih, daun salam daun jeruk dan sere
  2. Panaskan minyak di wajan, tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging, tambahkan gula dan garam. - Didihkan.
  4. Sajikan dengan bihun, telur, daun bawang seledri - Taburi bawang goreng, lengkapi dengan sambal bawang dan kecap manis

Rasa soto yang khas dan pasti lezat memang cocok untuk menambah selera makan. Salah satunya adalah soto madura yang memiliki citarasa yang berbeda dari soto lainnya dan sebenarnya mudah untuk dibuat […] Resep soto daging sapi khas madura asli enak. Blender semua bahan bumbu halus, lalu tumis hingga harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, dan sereh. Masukkan daging dengan kuah kaldu daging yang telah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Daging (Khas Madura) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved