Cara Gampang Menyiapkan Soto ayam potong campor lobak putih Anti Gagal

Ruby Rogers   02/07/2020 05:33

Soto ayam potong campor lobak putih
Soto ayam potong campor lobak putih

Anda sedang mencari ide resep soto ayam potong campor lobak putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam potong campor lobak putih yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam potong campor lobak putih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto ayam potong campor lobak putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Soto ayam potong campor lobak putih Segerrr. Lihat juga resep Soto Ayam Lobak enak lainnya. Goreng bumbu yg sdah dipotong hingga masak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto ayam potong campor lobak putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto ayam potong campor lobak putih memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto ayam potong campor lobak putih:
  1. Gunakan 1 \2Ayam boleh paha campor sayap di potong kecil2
  2. Siapkan 1 lobak putih potong kecil
  3. Siapkan 1 bawang besar digoreng
  4. Siapkan 4 bawang putih di goreng
  5. Siapkan Separo dari satu biji tomat
  6. Sediakan 3 sere
  7. Gunakan 1 daun limau purut
  8. Siapkan 1 masako rasa ayam saset kecil
  9. Siapkan Sedikit micin
  10. Siapkan Sedikit serbuk kunyit
  11. Siapkan Sedikit daun kucei
  12. Gunakan Sedikit serbuk merica
  13. Siapkan Garam

Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi ayam, kubis, tauge, tomat, telur dan lain sebagainya. Soto ayam termasuk makanan khas Indonesia yang paling banyak variasinya. Tak hanya Lamongan, Madura, dan Surabaya yang terkenal dengan sotonya. Daerah-daerah lain pun punya resep soto ayam yang tak kalah nikmat.

Langkah-langkah membuat Soto ayam potong campor lobak putih:
  1. Rebus ayam campor, merica, serbuk kunyit dan lobak putih
  2. Lalu goreng bawang putih dan bawang besar lalu angkat dan masukkan di rebusan ayam
  3. Lalu campor masako dan micin
  4. Lalu masukkan sere dan daun purut
  5. Lalu massukkan tomat
  6. Lalu ayam rebus hingga benar2 masak. Dan lobaknya benar2 masak.. Gunakan api agak kecil..dan tutuplah pancinya.. Hingga ayam lunak
  7. Lalu massukkan kucei dan garam tunggu mendidih lalu angkat

Misalnya soto ayam Medan dan soto ayam Cilacap. Resep Soto Ayam Lamongan ©Wikimedia Commons/Takeaway. Kalau menyebut makanan berkuah segar, mungkin yang pertama terlintas di pikiran soto ayam. Jenis yang paling familiar di lidah orang Indonesia barangkali soto ayam khas Lamongan. Resep soto ayam bening sangat cocok disantap untuk kapan saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto ayam potong campor lobak putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved